«

»

Oct
03

Pelaksanaan Foto E-KTP Dipersulit


Share on Twitter

e-ktp

Pada bulan November 2012 kami warga Perumahan Bumi Cikarqang Makmur khususnya blok G sudah melaksanakan Foto E KTP di Komplek Perumahan Bumi Cikarang Makmur yang diadakan oleh RW dan kelurahan setempat dengan biaya per orang dikenakan sebesar Rp 10.000,- Akan tetapi sampai dengan hari Senin Tanggal 30 September 2013 (Hampir 8 bulan lebih) sebagian besar warga belum juga menerima KTP. Kami coba mengkonfirmasi kembali ke RT dan RW setempat, akan tetapi dari Bapak RW bilang \”apa tidak baca pegumuman bahwasanya bagi warga yang belum juga menerima E-KTP diwajibkan mengikuti foto ulang E-KTP di kelurahan Sukadami paling lambat hari jumat tanggal 04 Oktober 2013. Apabila melewati tanggal yang sudah ditentukan warga akan dikenakan sanksi. Alasan diadakannya foto ulang E-KTP menurut keterangan dari RT karena data yang ditransfer tidak masuk ke server kementerian.

 

Setelah mendengar hal tersebut kami selaku warga yang belum menerima akhirnya pada hari ini Kamis Tanggal 03 Oktober 2013 start jam 07.00wib kami meluangkan cuti untuk melaksanakan foto ulang E-KTP, dan dalam pelaksanaan tersebut masing-masing orang dikenakan biaya sebesar Rp 10.000.
Setelah pelaksanaan foto selesai, kami mencoba mengklarifikasi kembali ke operator yang bertugas memfoto dan menginput data. \”Apakah pelaksanaan foto ulang E-KTP hari ini Kamis tanggal 03 Oktober 2013 sudah final dan bisa dipastikan tidak akan ada pelaksanaan foto ulang E-KTP??? Mereka menjawab, \”Kita tidak bisa menjamin, karena E-KTP yang mengeluarkan pusat\”.

 

Menanggapi hal tersebut diatas, mohon bantuan dari pihak yang berwenang agar kiranya kami rakyat kecil ini mohon benar-benar jangan dipersulit dan dijadian bola yang bisa dioper kesana kemari. Takutnya akan ada pelaksanaan Foto ulang E-KTP dengan alasan lainnya. Kami disini butuh kejelasan, jangan sampai pelaksanaan E-KTP ini disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mohon kiranya permasalahan E-KTP ini bisa segera selesai dan segera kami terima.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Banyak Kesalahan Pada Isi Identitas e-ktp di Wilayah Kami
  2. E-KTP dipersulit OKNUM Kelurahan
  3. Proses Mutasi di Samsat Tangsel BSD Dipersulit
  4. Masih banyak warga yang belum bisa membuat E-KTP
  5. Data eKTP Salah Tidak dapat Kembali
  6. Pungutan Liar E KTP
  7. Penggantian Kartu ATM BCA Dipersulit
  8. Keberadaan E-KTP Saya Tidak Jelas
  9. Terminal Gelap Angkutan K 45 di Tengah Perumahan
  10. Pungutan Pembuatan Surat Keterangan Waris di Kelurahan

Leave a Reply