«

»

Oct
07

Hargiyanto Penipu di Tokobagus.com


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 November 2013 ]
Share on Twitter

Toko Bagus.com

Kamis pagi (3/10) lihat iklan HT di tokobagus.com, tertarik dengan Icom V-80 yang ditawarkan 700rb. Harganya termasuk biasa saja, sebelumnya saya juga pernah membeli HT yang sama via tokobagus juga dari Magelang dengan harga 750 berikut ongkos kirim.┬áSeperti biasa saya cek id penjual hargiyanto_ dengan memasukkan keyword “hargiyanto_ penipu” melalui google. Tidak ada hasil yang menunjukkan bahwa dia penipu. Proses tawar menawar terjadi dan saya setuju 750rb berikut ongkos kirim. Lalu saya minta nomor rekening dan mengatakan bahwa boss saya yang akan transfer. Diberi nomor rekening seperti diatas.

Karena lama tidak kunjung transfer dia menanyakan jadi / tidak membeli HT-nya. Transfer baru saya lakukan petang hari jam 19 karena kesibukan pekerjaan, dan setelah transfer saya SMS memberitahukan bahwa duit sudah ditransfer dan dijawab ‘Ok’. Tengah malam dia menawarkan untuk membeli 2 HT sekalian dengan menambah 550rb lagi, saya iya kan karena gambar di iklan juga 2 HT lengkap dus sehingga menyangka memang dia menjual keduanya. Saya sanggupi untuk transfer esok. Esok hari (4/10) jam 9 pagi saya transfer lagi sejumlah 550rb ke rekening yang bersangkutan, dan setelah itu kembali SMS. Dia menyatakan barang segera dikirim dan saat ini sedang di-packing.

Saya minta segera memberitahukan nomor resi pengiriman setelah barang dikirim. Hingga malam hari nomor resi tidak juga diberitahukan, saya mulai curiga. Di-SMS tidak dijawab, ditelpon tidak pernah diangkat, esok hari (5/10) saya ulangi SMS dan telpon hasilnya tetap sama. Hingga hari ini (7/10) SMS tidak pernah dijawab dan barang tidak pernah tiba. Setiap hari sejak SMS tidak dibalas saya monitor terus iklannya, termasuk iklan dia yang lain. Hari minggu (6/10) saya coba menghubunginya (menggunakan HP istri) dengan pura-pura minat HT yaesu, melalui SMS dijawab dengan semangat. Tapi kalau SMS/telpon dari nomor saya tidak direspon.

Hari ini Senin (7/10) semua iklan sebelumnya dihapus dan diposting ulang sebagai iklan baru per tanggal hari ini. Saya lihat ada satu komentar dari yang mengaku sebagai pernah ditipu, bahwa ini penipuan. Alamat yang digunakan yaitu ALAMAT : Jl. Rawajati timur 3 no. 8 Kalibata (belakang kalibata mall) Jakarta Selatan ternyata adalah alamat rumah yang dijual.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipu di Tokobagus Online
  2. Penipuan Penjualan Online di Tokobagus.com
  3. Rekening Penipu: 8610197095 (BCA) a/n. Toni Purnomo
  4. Situs vcdmuslim.com Penipu, Hati-Hati
  5. Tertipu Membeli TV di Tokobagus
  6. Penipuan oleh adwinhadisaktiawan di Tokobagus
  7. Waspada Penipuan Jualan Mukena Bordir di Tokobagus
  8. Tertipu Beli Kamera di Tokobagus
  9. Penipuan Atas Pembelian Handphone di Toko Bagus
  10. Tertipu beli iphone di situs tokobagus.com

Leave a Reply