«

»

Oct
11

Pembuatan Surat Kewarisan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 November 2013 ]
Share on Twitter

bekasi

Saya ingin membuat surat kewarisan, untuk urusan pembuatan sertifikat tanah yang hilang, kebetulan domisili terakhir bapak saya di Ds. Burangkeng, Kec. Setu, Kab. Bekasi, untuk membuat atau meminta tanda tangan serta stempel dari Kecamatan sangat sulit sekali, staff kecamatan yang awalnya hanya meminta persyaratan administrasi seperti KTP, KK para ahli waris kemudian berubah dari minta copy akte, PBB sampai terakhir surat kehilangan sertifikat, sementara menurut saya keperluan saya hanya untuk pernyataan bahwa saya dan saudara saya benar sebagai ahli waris, tidak ada hubungan dengan tanah yang akan dibuat sertifikatnya, lokasi tanah pun tidak diwilayah administratif Kec. Setu, KAb. Bekasi.

Sebenarnya apa yang diperlukan tidak pernah jelas, karena sebelum membuat saya sudah bertanya dokumen apa saja yang diperlukan, sebelumnya ada memang staff yang meminta uang Rp. 500 ribu untuk pembuatan surat bahkan ada yang meminta 1.5 juta.
Hal ini membuat saya jadi sulit, sementara ada kebutuhan mendesak, apakah tidak ada ketentuan dokumen yang harus dipenuhi, sebelumnya di Jakarta saudara saya juga membuat surat yang sama namun tidak berbelit seperti di Setu, Cikarang

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungutan Pembuatan Surat Keterangan Waris di Kelurahan
  2. Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega
  3. Pembuatan KTP Dikenakan Tarif Rp 400 Ribu
  4. Proses Pembuatan KTP yang Mengecewakan
  5. Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan
  6. Pembuatan KTP
  7. Pembuatan Rekening BCA Ditolak Sampai 2 Kali
  8. Sikap Buruk Pengantar Carrefour
  9. Lamanya Proses Pembuatan E-KTP
  10. Pungutan Liar Pembuatan E-KTP

Leave a Reply