«

»

Oct
13

Hati-hati!Kasir Indomaret Jatinangor Mencoba Nipu


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 November 2013 ]
Share on Twitter

Indomaret

Saya mahasiswi yang kuliah di daerah Jatinangor. Namanya mahasiswi kadang tidak sempat belanja di supermarket besar untuk berbelanja hanya 1 atau 2 barang, jadi saya cukup sering berbelanja di minimarket. Di jatinangor sendiri indomaret ada sekitar 4 cabang mungkin lebih, yang menjadi langganan saya indomaret yang dekat restoran ayam goreng suharti. Awalnya saya tidak begitu jeli dengan struk, kadang langsung dibuang. Kalau tidak dikasih struk bagi saya awalnya pun tak menjadi masalah. tapi kini harus hati hati dan harus cek struk. Saya sudah sering kena tipu kasir indomaret.

Kejadian 1 (kejadian bulan september 2013) : total pembelian saya 29 ribu, terdiri dari beberapa item. saat itu saya langsung bayar, kasir tidak kasih struk. tapi ada yang janggal kayaknya, spertinya saya harus minta struk. setelah saya menunggu 5 menit dengan alasan kasir mesin struk macet, struk keluar dan disitu tertera harga 26 ribu. sebelum saya melihat struk, kasir bilang “mbak ternyata dapat potongan 3 ribu dari produk unilever”, sambil dia balikin uang 3 ribu saya. loh kok bisa? saya tidak beli produk unilever loh.

Kejadian 2 (bulan september 2013): masih di indomaret yang sama. total belanja 29.800. uang saya 30 ribu, mas kasir bilang “200 nya mau disumbangin?” jujur saya paling sebel kalau ngebuletin begini, sumbangan pun tidak jelas kemana. saya bilang “engga ah! emang mau disumbangin kemana?”, si kasir terbelalak kaget mungkin kok ada orang pelit kaya saya 200 aja tidak mau ikhlas. bukannya gimana-gimana, kalau sumbangannya jelas kemana saya juga pasti iya iya aja, ini tidak jelas kemana tidak ada semacam iklan kecil dikasir (saya lihat di superindo ada iklan kecil di kasirnya bahwa sumbangan akan diberikan ke instansi apa gitu kalau gasalah pmi). dan si kasir mengoceh ini itu yang katanya disumbangin ke pmi lah, apa lah. kalau iya memang disumbang ke pmi harusnya ada pemberitahuan nya di kasir, saya curigaanya ini masuk kantong si kasir.

Kejadian 3 (bulan oktober 2013): masih di indomaret yang sama. total belanja 53 ribu didalamnya ada cocacola 2 botol besar, mie, susu, dll. uang saya kurang, cuma 40 ribu. Saya bilang ke kasir sebentar ya mbak mau ke temen di parkiran uang saya kurang. temen kasih 10 ribu, masih kurang. saya balik ke kasir, mie nya gajadi aja mbak. tiba-tiba si kasir ngomong “ternyata ada diskon dari cocacolanya jadi totalnya 47 ribu”. Logika nya, kenapa si kasir tidak bilang dari awal ada diskon? bilangnya setelah ada kejadian uang saya kurang dulu. kenapa bilangnya dari awal ga 47 tapi malah 53? emangnya di mesin kasir ga kedetect potongan harga nya? aneeh. nah harusnnya uang saya kembalian 3 ribu kan? kasir sengaja balikin uang saya recehaan, ternyata total kembalian hanya 2.700 rupiah saja.

Tolong deh indomaret khususnya indomaret Jatinangor yang deket restoran ayam goreng suharti kudu di cek itu karyawannya terutama kasirnya suka nipu, saya tunggu respon dari pihak indomaret.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  2. Modus Penipuan Baru Kasir Indomaret
  3. Kasir di Indomaret Palembang Korupsi
  4. Ketidakjujuran Kasir Indomaret dan Pelayanan yang Kurang Baik
  5. Penipuan Kasir Indomaret
  6. Ketidakjujuran Kasir INDOMARET
  7. Sikap yang Tidak Baik Dari Kasir Indomaret Jakarta Utara
  8. Pungutan Liar Kasir Indomaret
  9. Salam dan Senyum Indomaret Menghilang
  10. Kehilangan Barang di Indomaret Tidak Bisa Dilacak Dikarenakan CCTV Rusak

Leave a Reply