«

»

Oct
18

Untuk Kesekian Kalinya Indomaret Sangat Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Desember 2013 ]
Share on Twitter

indomaret

Belum 15 menit yang lalu saya belanja Roti dan keju di Indomaret kawasan Dinoyo – Kota Malang – Jawa Timur. Hal yang mengecewakan saya untuk kesekian kalinya ada mengenai DEFINISI UANG. PERMEN BUKANLAH ALAT TUKAR YANG SAH KARENA MEMANG BUKANLAH ALAT TUKAR. jadi dengan ini saya mohon, bahwa industri yang besar, (sudah seharusnya) telah mempersiapkan itu semua. jadi jangan kemudian kembalian menggunakan “uang-uang-an” yakni permen itu. muncul pertanyaan, apa maksud ini tadi? apakah karena target penjualan? Ini bukanlah pengalaman pertama saya dikecewakan. Beberapa kejadian yang mengecewakan yang pernah saya alami adalah:

1. Kejadian pertama yang buat saya kesal dan saya ajak debat kasir adalah berkaitan dengan uang kembali yang tidak ada, dan saya diminta untuk belanja lagi. akhirnya saya marah dan membatalkan saja transaksi jual-beli. tidak lama kemudian kasir masuk ke dalam untuk menukar uang dan uang kembali tersebut ada. (INDOMARET SOEKARNO-HATTA KOTA MALANG).

2. Sering saya ceroboh untuk tidak memeriksa uang kembalian saat berbelanja di malam hari. hal yang mencurigakan bagi saya adalah ada kekurangan uang kembali. pada saat tertentu, saya coba melakukan pengecekan uang kembali dan memang ternyata kurang Rp 5.000,-. (INDOMARET SOEKARNO-HATTA KOTA MALANG). tindakan yang saya lakukan adalah sms ke no yang tertera pada pintu toko. tidak lama kemudian pihak INDOMARET menelpon saya dan minta maaf. sampai hal tersebut, saya akui bahwa Pihak INDOMARET memiliki kecepatan merespon yang baik. Esok harinya saya dihampiri karyawan toko yang saya laporkan untuk minta maaf dengan bingkisan yang mereka berikan kepada saya. di akhir pertemuan tersebut, salah satu dari mereka menyampaikan “pak, lain kali bisa kita bicarakan langsung, tidak perlu sampai lapor” maksud kalimat itu apa ya? saya kok ndak paham?, itu permohonan atau ancaman? keesokan harinya saya kembalikan lagi ke toko bingkisan tersebut, karena (mohon maaf) saya bukan pengemis yang perlu dikasih barang seperti itu (hingga detik ini saya tidak pernah tau isi bingkisan tersebut karena saya kembalikan utuh tanpa merobek cover-nya). saya tidak menyalahkan karyawan tersebut, hal yang saya pikirkan adalah, apakah ini kesalahan sistem atau individu? kalau sistem, tolong diperbaiki dan jangan salahkan pegawai sehingga muncul kalimat sebagaimana diatas. Jika kesalahan individu, silahkan marahi para pegawai.

mohon sekiranya hal tersebut menjadi pertimbangan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Indomaret di Lueng Putu Aceh Mengecewakan
  2. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  3. Pelayanan Indomaret Mengecewakan
  4. Pelayan Indomaret yang Sangat Tidak Ramah
  5. Indomaret Jl.Hayam Wuruk dan Jl.Merdeka Jombang Mengecewakan
  6. Pelayanan Indomaret Area “Rancaekek Wetan/009” Mengecewakan
  7. Indomaret Tidak Ada Uang Kembalian??
  8. Kritikan Tentang Kualitas Barang di Indomaret
  9. Indomaret Blow Up Harga Barang + Diskon Tidak Diberikan
  10. Pungutan Liar Kasir Indomaret

Leave a Reply