«

»

Nov
22

Penipuan Jual Beli Motor di Tokobagus.com


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Desember 2013 ]
Share on Twitter

tokobagus.com

Informasi Penipu:
Nama: Rendi (pengakuan)
No. HP: 085932817376 / 085932817375
ID tokobagus: rendi852 (http://rendi852.tokobagus.com/)

Link iklan tokobagus: sudah mati, tapi saya sempat ambil screenshot nya. Lihat link di bawah:
http://i40.tinypic.com/wlafr9.jpg
http://i42.tinypic.com/2qlwsh0.jpg
http://i41.tinypic.com/30rs4gp.jpg
http://i44.tinypic.com/25tjko4.jpg

No. rekening penipu: 1330011629151
Bank Mandiri a/n: GITA MAULIDA

Kronologis:
Tgl 18/10/2013 saya memesan motor honda beat putih bekas di salah satu seller tokobagus dengan harga yang sangat murah sekali dari harga pasaran. Menurut info di iklan tokobagusnya, lokasi penjual/motor di Karang Asem, Bali (kemungkinan alamat palsu). Setelah nawar harga dan deal, orangnya bilang barangnya bisa diantar asal ada uang jaminan dulu. Orgnya minta 500 ribs, tapi saya nego 300 ribu. Saya transfer uang jaminannya ke rekening bank mandiri di atas  Besok paginya saya di sms orangnya suruh telpon balik. Saya telpon balik, orangnya bilang yang punya bpkb motornya minta uang tebusan sebesar 1 juta baru bisa diantar motornya. Dari sini saya sudah curiga, ini pasti penipuan. Saya menolak, saya katakan tidak jadi beli motornya, dan minta transfer balik uang jaminannya, orangnya setuju.

Namun sampai besok tidak ada kabarnya sama sekali. saya sms tidak digubris sama sekali. Kemudian saya sms ancam akan lapor polisi jika uang saya tidak dikembalikan. besoknya saya ditelpon katanya barangnya sudah hampir dekat tempat saya. saya merasa ini janggal sekali, karena waktu telpon kemarin saya sudah bilang batal. orangnya malah ngancam balik mau lapor polisi atas penipuan, terus telpon putus. Hanya dalam beberapa detik, datang telpon dari seseorang yg mengaku sebagai AKBP karang asem, katanya “saya menerima laporan penipuan”, kemudian putus. Saya sudah tau ini semua cuma bohongan. No hp orang yang mengaku oknum polisi itu cuma beda satu nomor di belakang (085932817375) dengan nomor si penipu (085932817376). Saya sudah konfirmasi ke polsek karang asem juga, tak ada no hp tersebut terdaftar sebagai milik AKBP.

Bukti lain yg menunjukkan ini penipuan, foto motor di link tokobagus adalah foto hasil comotan dari seller fjb lain:
http://www.kaskus.co.id/thread/50b8acb66212439e0f000043/di-jual-honda-beat-cw-putih-2012-b-dki-super-gress

Dari sana keliatan harganya beda jauh sekali, no hp dan lokasi seller juga beda dengan yang di tokobagus. Dari gambar aslinya keliatan itu motor plat jakarta, bukan bali. Saya sudah ikhlas uang saya tidak kembali, tapi saya berharap tak ada yang mengalami kejadian yang sama dengan saya. Pesan kepada yang lain, jangan mudah tergiur dengan barang yang harganya jauh lebih murah dari harga pasaran, kemungkinan besar itu penipuan. dan jangan pernah transfer uang dulu, lebih baik ketemuan langsung. Sebisa mungkin gunakan rekber untuk transaksi jarak jauh. Thx admin.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Jual Beli HP di tokobagus.com
  2. Penipuan Jual Ipad di Tokobagus.com
  3. Waspada Dengan Penipuan Jual Beli Photopack JKT48
  4. Waspada Penipuan Online Lewat Facebook “Forum Jual Beli Batam”
  5. Penipuan Online di Tokobagus
  6. Waspada Penipuan Jual Beli Barang di OLX
  7. Tertipu beli iphone di situs tokobagus.com
  8. Penipuan Penjualan Online di Tokobagus.com
  9. Tertipu Beli Kamera di Tokobagus
  10. Ditipu Beli Head Unit Mobil Lewat Tokobagus.com

Leave a Reply