«

»

Dec
03

BNI Loan Center Tidak Dapat Dihubungi


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Januari 2014 ]
Share on Twitter

Kira-kira 8 atau 9 bulan yang lalu saya melakukan Akad kredit untuk pembelian rumah baru di daerah Tangerang. Akad kredit dilakukan di kantor cabang BNI yang terletak di JL. Daan Mogot Tangerang. Selesai semua prosedur akad kredit yang saya lakukan, petugas BNI yang menemani saya ketika melakukan akad kredit tersebut menjanjikan bahwa dokumen-dokumen yang nanti akan disimpan oleh pihak BNI (Akad Jual-Beli, copy sertifikat rumah, dan lain-lain) akan dikirimkan salinannya ke alamat rumah saya (Poris Indah) dalam jangka waktu kurang lebih 2  bulan.

Dikarenakan saya melakukan proses peningkatan sertifikat dari HGB menjadi SHM, dokumen-dokumen yang harusnya paling cepat sampai dalam jangka waktu 2 – 3 bulan dikirimkan, bisa lebih lama dikarenakan menunggu proses peningkatan oleh pihak notaris.

Oke, saya sudah tunggu 3 bulan dokumen yang dimaksudkan oleh pihak Bank belum saya terima. Kemudian saya menghubungi pihak BNI melalui nomor telepon yang diberikan ketika proses akad kredit. Nomor tersebut adalah 021 691 7146 atau 021 691 7246. Percobaan telepon saya yang pertama berhasil, dan direspon dengan sangat baik oleh pihak BNI. Kesimpulannya saya harus menunggu maksimal sampai 8 bulan sesuai dengan catatan yang diberikan pihak notaris kepada pihak BNI.

Setelah saya menunggu sampai 9 bulan, dokumen tersebut masih belum saya terima. Saya mencoba kembali menghubungi pihak BNI melalui nomor 021 691 7146 021 691 7 atau 246. Dan perlu diketahui saya menghubungi pihak BNI sejak memasuki batas maksimal waktu tunggu yang diberikan oleh pihak BNI, yaitu 8 bulan sejak tanggal akad kredit dilakukan.

Dan sungguh mengecewakan, selama hampir 2 bulan saya coba menghubungi pihak BNI melalui nomor 021 691 7146 atau 021 691 7246 selalu tidak berhasil. Telepon secara teknis tersambung, tetapi tidak ada yang mengangkat. Saya selalu telpon pada waktu-waktu jam kerja dan dihari kerja. Tetapi hasilnya selalu nihil.

Saya hanya ingin mengetahui status dan posisi dari sertifikat rumah saya?
Apabila nomor kontak yang digunakan oleh BNI sudah berubah, maka sudah seharusnya nasabah diberitahu!
Saya membutuhkan salinan sertifikat rumah tersebut sebagai bentuk kepastian atau legalitas atas kepemilikan dari rumah saya tersebut.

Mohon kiranya email saya ini dapat ditanggapi sebagaimana mestinya.
Terimakasih
Afri Octafirnanda

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Call Center Indovision Susah Dihubungi !!!!!!!!
  2. Pelayanan Call Center Bank Mega Yang Tidak Memuaskan
  3. Lion Air Jambi Tidak Bisa Dihubungi
  4. Telepon BNI Jakarta Kota tidak bisa dihubungi
  5. Customer Service Epson Susah Dihubungi
  6. Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan
  7. Sony Service Center Tidak Profesional
  8. Restruktur yang di Dapat Dari Bank Mega Sungguh Mengecewakan
  9. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  10. Asuransi Chartis Sulit Dihubungi

Leave a Reply