«

»

Dec
12

Pelayanan Buruk Service Center Sony Mobile


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 17 Januari 2014 ]
Share on Twitter

xperia

Saya melakukan service pada produk Sony Xperia saya pada tanggal 15 November 2013 dengan keluhan layar blank setelah kena air di ITC Roxy Mas. Pada dus box pembelian tepat berlakang box tercetak bahwa handphone saya Sony Xperia V telah bersertifikat IP57 dimana handphone dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter dan batas waktu 30 menit. Pada saat melakukan service, Customer Service hanya menegaskan bahwa perbaikan akan selesai paling cepat 2 minggu setelah tanggal melakukan service. Namun, ketika saya menanyakan waktu kepastian kapan perbaikan dapat selesai, pihak Sony tidak dapat memastikannya dan hanya akan menghubungi saya jika ponsel telah selesai diperbaiki. Akhirnya saya pasrah dengan harapan ponsel dapat segera selesai dengan cepat.

Selama 2 minggu saya menunggu tetapi saya belum mendapatkan kabar dari pihak Sony dan saya berinisiatif menghubungi Call Center Sony pada tanggal 04 Desember 2013 di nomor +62 21 2935 7669 untuk menanyakan proses perbaikan ponsel saya. Namun, hasilnya tetap nihil. Pihak Sony tidak dapat memastikan kapan ponsel saya dapat selesai diperbaiki dan mereka berjanji akan menghubungi perkembangan perbaikan ponsel saya. Jeda 1 minggu saya menunggu tetapi saya belum juga mendapatkan kabar dari pihak Sony dan saya kembali menghubungi Call Center Sony pada tanggal 10 Desember 2013 di nomor yang sama di +62 21 2935 7669 dan jawaban masih tetap saja sama bahwa mereka tidak dapat memastikan kapan perbaikan akan selesai dengan alasan mungkin masih menunggu spare part dari pusat dan akan mem-follow-up laporan saya. Setelah usaha saya dengan menghubungi Call Center dirasa sama sekali tidak membantu akhirnya saya meluapkan keluhan saya dengan mengirimkan email ke Sony Mobile Indonesia di alamat questions.id@support.sonymobile.com. Namul hal itu juga saya rasa sia-sia karena saya hanya diberikan daftar nomor pengaduan dengan kode 1-1001102957.

Menurut saya Sony sudah sangat tidak profesional dalam hal menangani keluhan atas produk yang telah mereka jual kepada pelanggan. Sudah seharusnya sebuah service center menyediakan barbagai macam spare part produk mereka, bukan memesan spare part ketika ada keluhan dari pelanggan. Menurut saya tidak ada alasan lagi bagi service center Sony dengan memberikan alasan bahwa spare part sedang kosong/dalam pengiriman pemesanan. Sekalipun spare part sedang kosong seharusnya sony wajib menggantikan dengan perangkat baru bukan dengan membiarkan konsumen menunggu hingga berbulan-bulan. Mohon Bantuannya. Terimakasih

Informasi memasukkan garansi
No Order: RO/MBE01/13/11/000515
No IME: 355101052830392
Model Ponsel: LT25i

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sony Service Center Tidak Profesional
  2. Lambatnya Service Center Sony Xperia ZL
  3. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  4. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan
  5. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  6. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  7. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  8. Sony Service Center (Trikomsel) Makassar Mengecewakan
  9. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan
  10. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Xperia Service Centre

Leave a Reply