«

»

Dec
13

Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Smartfren


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 Januari 2014 ]
Share on Twitter

SmartFren

Tiga minggu yang lalu (17-11-2013) saya membawa HP saya yang bermasalah karena kehujanan yang bertipe andromax c ke galery smartfren di itc fatmawati. sesampainya di sana ketika ditanya penyebab kerusakannya oleh customer service, saya katakan kerusakan karena kelalaian saya (kehujanan) jadi tidak dapat garansi alias garansi void. lagi pula saya pikir mungkin service hp saya tak dikenakan biaya terlalu mahal karena menurut saya kerusakan hp saya tidaklah parah. masalah hp saat itu hanya ada di cahaya yang layarnya yang redup, tampilan pada layar hp tidak bisa terlihat bila cahaya hp kalah dengan cahaya sekitar. tapi saat hp berada di dalam kamar atau ruangan gelap, tampilan hp akan terlihat berfungsi. selain layar yang redup semua fungsi hp masih berjalan baik dan normal. saya masih bisa menelpon, internetan, dll. Dan saat itu kata orang costumer service hp saya akan dioper ke bagian service center dan saya akan menunggu konfirmasi dari pihak service center perihal kerusakan dan biaya service kemudian setelah service selesai dan hp telah berada di galery smartfren saya akan dihubungi untuk mengambil hp saya. Dan masih kata sang customer service, paling lama proses service hp adalah 3 minggu.

Beberapa hari setelahnya saya dapat sms dari service center bahwa untuk service hp saya akan ada pergantian mesin, lcd, dan touchscreen dan biaya penggantiannya sebesar 800an ribu. jika setuju saya harus mentransfer uangnya dan jika tidak maka service dibatalkan. WOW !! untuk hp yang layarnya redup saya harus mengganti lebih dari harga pembelian baru? dan untuk memperbaiki hp yang layarnya redup saya harus mengganti mesin, lcd, dan touchscreen? saya membeli baru andromax c seharga 710 ribu dan saat itu saya harus membayar lebih mahal dari harga beli baru hanya untuk service hp yang layarnya redup. kemudian orang servicenya bilang biaya spare part memang lebih mahal. tanpa pikir panjang saya putuskan servicenya cancel saja.

Tiga minggu setelahnya (9-12-2013) saya belum juga dapat konfirmasi pengambilan hp saya dari galery smartfren. tapi sesuai kata costumer service saat itu, bahwa proses service paling lama 3 minggu seharusnya hp saya sudah kembali ke galeri smartfren. Toh, hp saya batal di service, seharusnya bisa langsung dikembalikan. tapi sesampainya saya di galeri smartfren dan menanyakan keberadaan hp saya sungguh mengecewakan hp saya belum juga sampai di galeri smartfren. saat itu pihak costumer service bilang hp saya belum kembali dan masih ada diservice center padahal dulu bilangnya proses service maksimal 3 minggu. Dan sampai surat pengaduan ini saya buat (13-12-2013) saya masih belum juga dapat informasi kapan hp saya bisa diambil.

Buat saya pelayanan service center smartfren sungguh amat mengecewakan, dari mulai harga penggantian spare part yang sangat mahal. kemudian pengembalian barang dari service yang amat lama. Melalui rumahpengaduan.com saya mohon agar membantu saya untuk menyampaikan keluhan saya pada pihak smartfren. dan saya berharap bisa mendapat tanggapan dari smartfren sebagai itikad baik kepada pelanggannya atas pelayanannya yang mengecewakan. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  2. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  3. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  4. Komplain Buruknya Service Smartfren Andromax U
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Service Handphone di Fajar Cell
  6. Menyerah Pada Service Center Cross
  7. Pelayanan Buruk Service Center Sony Mobile
  8. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Xperia Service Centre
  9. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  10. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan

Leave a Reply