«

»

Dec
19

Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Januari 2014 ]
Share on Twitter

mega-insurance

Saat kami selesai belanja di Carrefour Lebak Bulus tanggal 5 Oktober 2013 berpapasan dengan agen Asuransi Umum Mega, agen asuransi tersebut menjelaskan panjang lebar Asuransi Umum Mega dan menawarkan pada kami asuransi kesehatan, mereka menjelaskan bahwa jika tidak ada klaim selama 1 (satu) tahun maka uang premi akan dikembalikan pada Kartu Kredit Mega Carrefour sepenuhnya dan dapat dibatalkan sebelum 20 hari setelah pendaftaran, maka kami tertarik untuk mendaftar dan transaksi dengan No.Polis 007187 dan 012364 melalui Kartu Kredit Mega Carrefour atas nama isteri saya (Ismiyanti) No. 4890-8700-5963-8974.

Atas penjelasan agen asuransi tersebut bahwa jika tidak ada klaim selama 1 (satu) tahun maka uang premi akan dikembalikan pada Kartu Kredit Mega Carrefour sepenuhnya, maka untuk mencari kepastian 2 (dua) hari kemudian yaitu tanggal 7 Oktober 2013 saya menanyakan hal ini melalui telepon ke Contact Center Mega Insurance dan dijelaskan bahwa tidak ada uang pengembalian.

Tanggal 8 Oktober 2013 saya mengajukan pembatalan melalui email ke ContactUs@megainsurance.co.id dan dibalas pihak asuransi dengan melampirkan formulir pengajuan pembatalan. Formulir pembatalan tersebut diisi oleh istri saya dan saya kirim kembali melalui email pada tanggal 9 Oktober 2013.

Lalu berkali-kali saya telepon pihak Asuransi Umum Mega tidak diangkat, saya ingin sampaikan bahwa formulir pembatalan sudah diisi dan disampaikan melalui email. Dari perjuangan akhirnya ada yang mengangkat dan saya juga menanyakan berapa lama proses pembatalan tersebut dan di jawab proses sekitar 5-6 minggu atau paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja. Saya tunggu sesuai apa yang dijanjikannya belum juga ada pengembalian premi, saat saya telepon dijawab dengan alasan dalam proses, saya email maupun faximile juga tidak ada tanggapan sama sekali.

Setiap kali saya telepon jawabannya dalam proses dan alasan lain sebagainya dan tagihan bulanan untuk asuransi tersebut masih berjalan dan awalnya kami bayar dengan harapan segera terselesaikan, namun dalam kenyataannya sampai saat ini yaitu tanggal 18 Desember 2013 tidak terselesaikan. Saya juga beritahukan melalui email maupun telepon bahwa karena hal ini bukan kesalahan kami maka segala konsekuensi dari pembatalan ini kami tidak bertanggung jawab. Hal ini sangat merugikan kami karena tidak dapat leluasa transaksi di Carrefour, juga dapat berpengaruh perputaran pembiayaan Bank Mega dan usaha Carrefour.

Kami mohon maaf kepada Bank Mega karena hal ini bukan kesalahan kami maka tagihan bulanan asuransi ini kami tidak bertanggung jawab. Semoga pengalaman saya ini dapat dijadikan perhatian Bapak/Ibu/Saudara agar lebih berhati-hati sehingga tidak banyak korban asuransi yang kurang bertanggung jawab. Kepada Rumah Pengaduan saya ucapkan terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  2. Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan
  3. Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour
  4. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  5. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  6. Asuransi Chartis Sulit Dihubungi
  7. Pelayanan Bank MEGA Mengecewakan
  8. Customer Service Bank Mega Yang Sangat Lamban Dalam Pelayanan
  9. Layanan Pengambilan Bagasi Claim Lion Air Sangat Mengecewakan
  10. E-Billing & CS Mega Visa Payah

5 comments

  1. ibrahimsh says:

    Kejadian ini persis dengan yang saya alami, dikarena adanya pengembalian dana jikalau premi tidak dipakai selama 1 tahun, maka saya mengambil langsung assuransi mega tsb. Untuk 5 orang, saya, istri dan 3 orang anak. Total tagihan perbulan Rp. 469.432,-
    Saat polis datang, saya langsung pelajari, ternyata tidak sesuai dengan informasi marketing kesaya, dimana tidak ada pernyataan bahwa premi akan dikembalikan jika tidak dipergunakan setelah 1 tahun.
    Langsung saya telpon CS, saya laporkan hal ini, dan saya minta dibatalkan asuransi untuk saya dan keluarga saya tsb. Dan hal ini juga sudah disetujui, padahal saat itu belum ada tagihan visa mega untuk saya, percakapan email saya lampirkan dibawah nanti.
    Bulan demi bulan saya telpon cs mega insurance, sudah sulit untuk diterima, kalau diterima selalu dalam proses, dan disuruh bayar dulu, pada tgl 21 juli 2014 sudah pembayaran saya yang ke 6 (enam kali), masih belum selesai juga prosesnya….karena sulit unttuk telpon saya juga sering kirim email, banyak email saya yang tidak pernah ditanggapi.
    Saya mohon pengertian dari pihak bank mega insurancr agar dapat segera menyelesaikan pembatalan asuransi saya dan keluarga saya, dan dapat mengembalikan uang saya yang sudah saya setor selama ini.
    Terimakasih atas perhatiannya dan kerjasamanya

    Ibrahim shahab
    No.polis: SP.01.13.13.000014-000556 s/d 000560
    ————————————————————————–
    Lampiran email :
    —–Original Message—–
    From: Contact Center Mega Insurance [mailto:contactus@megainsurance.co.id]
    Sent: 12 Maret 2014 11:06
    To: IR. Ibrahim Shahab MBA.
    Subject: Re: Pembatalan Asuransi, tidak sesuai dengan info Marketing

    Kepada Yth,
    Bapak Ibrahim,

    Selamat Pagi Bapak,

    Terimakasih untuk emailnya,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,

    Permohonan Pembatalan asuransi Bapak telah kami proses. Kami informasikan pembatalan asuransi selama 1-2 bulan. Mohon kiranya Bapak dapat menunggu.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

    Terimakasih dan Salam,

    Asep Kurniawan
    Mega Insurance Contact Center (MICC)
    PT. Asuransi Umum Mega
    Menara Bank Mega 18th Floor
    Jl. Kapten Tendean 12-14A Jakarta 12970 T +62 21 7917 5588

    —– Original Message —–
    From: “IR. Ibrahim Shahab MBA.”
    To: contactus@megainsurance.co.id
    Sent: Tuesday, 11 March, 2014 2:17:45 PM
    Subject: Pembatalan Asuransi, tidak sesuai dengan info Marketing

    Kepada Yth,

    CS. Mega Insurance

    Ditempat

    Sesuai pembicaraan saya dengan bagian CS Bp. Asep, pada tanggal 18 Februari
    2014 sekitar pkl 10:26, selama sekitar 26 menit.

    Saya membatalkan Asuransi ini, dikarenakan tidak sesuai dengan pembicaraan pihak Marketing saat saya apply.

    Dimana pihak Marketing menyatakan “Total Premi pada akhir tahun pada bulan berikutnya akan masuk sebagai Rewards, dan dapat dbelanjakan, apabila tidak ada claim dalam satu tahun bersangkutan”

    Ternyata setelah saya terima dan mempelajari Polis, tidak ada hal tersebut, maka tgl 18 Februari 2014, saya telpon CS ketemu dengan Bp. Asep, setelah saya ceritakan, Bp. Asep menjelaskan, bahwa “Premi pada akhir tahun tidak dikembalikan ke Rewards”

    Atas dasar hal tersebut saya “MEMBATALKAN ASSURANSI TERSEBUT” tercatat pada Bp. Asep tanggal 18 Februari 2014

    Terlampir kwitansi dan bukti potongan Visa,

    Saya mohon tagihan bulan Februari dan Maret atas pembayaran Bulanan dapat dikembalikan (Refund), dimana saya membayar atas saran Bp. Asep…

    Sekian dan atas perhatian serta kerjasamanya saya ucapkan terimakasih

    Salam

    Ibrahim Shahab

  2. Yeni S says:

    Wah… ternyata banyak juga yang komplain masalah Asuransi Umum Mega.
    Saya punya kisah yang hampir mirip, tanggal 22 Oktober 2014, telemarketing bernama Agustina menawarkan program asuransi kesehatan, dan saya ikut serta.
    Sejak keikut sertaan saya tertanggal 23 Oktober 2014, baru hari ini saya mendapat polis aslinya. Sebelumnya saya sudah meminta soft copy polis melalui email tetapi soft copy polis baru saya terima lewat email minggu lalu.

    Saya tetap membayarkan biaya premi saya setiap bulannya, bulan ini sudah memasuki bulan ketiga.
    Alangkah terkejutnya saya bahwa ternyata setelah saya menerima polis saya membaca dengan teliti bahwa saya terdaftar sebagai Mega Proteksi Diri yang artinya hanya asuransi diri kecelakaan bukan untuk biaya kesehatan ( rawat jalan & inap).
    Saya telah kirimkan email berkali-kali ke CS Asuransi Umum Mega tetapi tidak ada balasan, saya sempat membicarakaan hal ini dengan CS Asuransi Umum Mega bernama Milla, dia berjanji akan memberikan rekaman suara percakapan saya dengan telemarketing Agustina, saya diminta telepon 3 hari kemudian. Setelah 3 hari tepatnya tanggal 27 Nov 2014, saya telepon berkali-kali tetapi diputus begitu saja oleh CS yang bernama Henny.
    Sampai hari ini saya terus menghubungi Asuransi Umum Mega tetapi nada selalu sibuk.

    Saya kecewa, karena saya diikut sertakan pada program yang salah. Apabila hendak mempromosikan proteksi diri dari kecelakaan kenapa harus bicara panjang lebar tentang asuransi kesehatan?

    Terlebih uang saya sudah masuk selama 2 bulan, seandainya saja soft copy polis dikirmkan lebih awal pastinya saya tidak perlu membayar premi 2 bulan tersebut bukan? Saya akan bisa mendeteksi kesalahan program ini sejak dini.
    Kenapa mengirimkan soft copy via email membutuhkan waktu 2 bulan?
    Apakah ini bentuk penipuan baru untuk merancukan customer???

    Bulan ini sudah ada tagihan premi bulan ke tiga di kartu kredit Carrefour saya, mohon maaf tidak akan saya bayarkan sampai ada kelanjutan dari masalah ini. Saya harap pihak Bank Mega bisa menghubungi saya karena jelas nomor hp saya telah tercatat di sistem Bank mega, jangan hanya ketika menawarkan promo saja telepon saya berkali-kali dan berpuluh-puluh menit.

    Saya juga minta premi yang sudah saya bayarkan selama 2 bulan di refund karena saya dimasukkan program yang salah.

    Terima kasih
    YENI S
    No Polis: tmpd-f0814032408

  3. Yeni S says:

    No polis saya : TMPD-F0914032408

  4. Rendra says:

    Saya memiliki kasus serupa.dan saya malah sudah membayar sampai tagihan terakhir.hari ini saya cek ke carrefour di kawasan saya mendaftar dan ternyata praktek tersebut sudah tidak ada jadi mereka menjelaskan bahwa asuransi yg mereka berikan tidak ada yg namanya pengembalian uang kembali jika tidak ada klaim.hal ini jelas2 penipuan kepada masyarakat.mohon di perbaiki kinerjanya.yg saya peemasalahkan bukan uangnya tapi adalah terkait reputasi.saya pikir mega insurance adalah perusahaan yg bisa dipercaya.ternyata masih terdapat praktik2 penipuan seperti ini dan saya merasa adalah salah satu korban dari sales asuransi yang ada di carrefour yg masih satu group dibawah komando CT.smoga kedepannya banyak orang yg mengerti dan tidak gampang dibodohi oleh para sales2 asuransi yang melakukan pembodohan demi keuntungan pribadi.

  5. iswahyudi says:

    he he he…ternyata banyak yang ngeluh ya…
    Saya lebih parah, tagihan udah 3 bulan tapi polis nggak nyampe nyampe ke tangan saya. beberapa kali nelpon nggak bisa. giliran bisa ditanya nomor polis, lha kan belum trima polishnya, mana tahu kita nomornya. terus dibilang pembatalan tidak bisa dilakukan karena tidak ada nomor polis. KAMPRET BETUL ya!!!! Jalan satu satunya ya segera lunasi tagihan carrefournya dan tutup aja. Daripada kita dirugikan terus

Leave a Reply