«

»

Dec
31

Blue Bird SYE 4715 Yang Memutar-mutarkan Penumpang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 23 Januari 2014 ]
Share on Twitter

blue bird

Hari ini, Selasa 31 Desember 2013, saya naik taksi Blue Bird SYE 4715 dengan supir bernama Soleman ID nomor 00125567 dari Season City Mall menuju Kemayoran sekitar pukul 17:30. Dengan dalil khawatir terjebak macet tahun baru, saya meng-iyakan tawaran supir Soleman masuk tol Jelambar turun di tol Pekan Raya Jakarta Kemayoran (Priok).

Saya memang tidak mengerti akses jalan tol, tapi saya tidak menyangka akan melewati Kuningan, Semanggi, Tebet, Cempaka putih sampai akhirnya turun di tol Ancol. Perjalanan yang seharusnya bisa dilalui kurang dari sejam melewati Grogol-Roxy-Harmoni-Juanda-Kemayoran, ternyata molor sampai 2 jam dengan argo Rp 150.000,-, diluar ongkos tol (yang saya yakin bisa kurang dari Rp 50.000-, tanpa tol).

 
Saya tidak menyangka Blue Bird yang selama ini menjadi kepercayaan saya melakukan hal semacam ini. Membawa penumpang berputar-putar di tol sejauh itu dengan dalih jalan biasa macet?
Apakah mungkin supir taksi sekelas Blue Bird tidak tahu jalan Jakarta dan memberi alternatif  jalan yang merugikan penumpang? Terus terang kepercayaan saya terhadap Blue Bird menjadi berkurang karena peristiwa ini.

Saya minta supir seperti ini dapat diberi peringatan dan ditindak, karena jelas ini sangat membuat tidak nyaman dan merugikan penumpang, dan jelas mencoreng nama taksi Blue Bird.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Taksi Blue Bird Banyak Yang Menolak Menerima Penumpang
  2. Kecewa Dengan Supir Taxi Blue Bird
  3. Supir Taksi Blue Bird Jalan Berputar-putar
  4. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  5. Ada Apa Dengan Taksi Blue Bird Sekarang?
  6. Supir Taksi Blue Bird Menolak Penumpang
  7. Supir Taksi Blue Bird Tidak Beretika
  8. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab
  9. Supir Blue Bird Yang Sombong
  10. Kecewa dengan Supir Taksi Blue Bird

1 comment

  1. Rury Purwanto says:

    Dengan hormat,

    Atas nama Blue Bird Group kami mohon maaf sehubungan dengan ketidaknyamanan yang dialami. Sesuai standar pelayanan kami, pengemudi telah diberikan pengarahan agar selalu mengantarkan customer melalui rute yang terdekat atau dengan mengikuti arahan dari customer. Pengemudi juga seharusnya memperhatikan dengan baik arahan jalan yang disampaikan oleh customer.

    Terkait informasi keluhan yang disampaikan kami akan memberikan peringatan kepada pengemudi SYE4715 agar kedepannya dapat memperbaiki kualitas pelayanannya kepada customer.

    Sekali lagi kami mohon maaf dan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan.

    Hormat kami,
    Rury Purwanto
    Customer Service Supervisor
    Blue Bird Group

Leave a Reply