«

»

Jan
23

Modus Penipuan Pengambilan Western Union di Indomaret


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 Januari 2014 ]
Share on Twitter

indomaret

Kepada Indomaret Pusat

Kronologi :
Tanggal 21 Januari 2014 sore sekitar pukul 17.00WIB saya datang ke indomaret dharmahusada surabaya untuk mengambil uang kiriman Western Union (WU). Kasir meminta MSTN kemudian saya bacakan, lalu kasir melakukan proses receive dan tampil data. Saat data tampil kasir meminta Fotocopy KTP, setelah saya berikan fotocopy KTP saya entah si kasir menekan apa tiba-tiba program WU tertutup. Lalu si kasir kembali meminta MSTN kembali dan setelah saya bacakan ternyata data sudah tidak tampil lagi.

Si kasir bilang ” Maaf pak tidak bisa, nomornya ga salah tah?” Saya jadi bingung padahal tadi bisa sekarang jadi tidak bisa. Akhirnya si kasir menyuruh saya untuk mencoba di indomaret lain. Saya coba di 2 indomaret lainnya ternyata hasilnya sama datanya tidak tampil. Kemudian saya telpon ke pengirim untuk cek lagi MSTNnya. Pengirim cek ke Indomaret, oleh pegawai indomaret dihubungkan dengan pihak virtual account yang hasilnya bahwa MSTN tersebut sudah cair di Indomaret surabaya.

Wah saya belum terima uangnya kok sudah dibilang uangnya sudah diambil. Lalu saya dikasih saran oleh Indomaret pengirim untuk datangi kembali indomaret pertama dan minta hubungin pihak virtual account. Saya kembali datangi indomaret Dharmahusada dan bilang kepada kasirnya untuk hubungi pihak virtual account. Dengan berat hati si kasir hubungi virtual account dan sempat terdengar si kasir bilang “Tadi data yang tampil tidak sama dengan KTP”. Sudah salah masih tidak mengakui ini kasir. Saat dilihat di log transaksi ternyata hanya ada satu transaksi pencairan atas nama saya dan MSTN yang saya sebutkan. Uang diberikan oleh si kasir dan tidak ada kata maaf yang terlontar dari si kasir.

Sungguh amat mengecewakan pelayan indomaret

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Modus Penipuan Baru Kasir Indomaret
  2. Indomaret Tidak Konsisten Dalam Memberikan Pelayanan
  3. Harga Promo Katalog Indomaret Tidak Sama Dengan Harga Kasir
  4. Kehilangan Barang di Indomaret Tidak Bisa Dilacak Dikarenakan CCTV Rusak
  5. Kebohongan Publik/ Penipuan Ala Indomaret
  6. Kasir di Indomaret Palembang Korupsi
  7. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  8. Penipuan Ala Indomaret
  9. Penipuan Harga Oleh Indomaret
  10. Penipuan Kasir Indomaret

Leave a Reply