«

»

Feb
10

Kenaikan Tarif Yang Sering dan Mahal


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 Februari 2014 ]
Share on Twitter

Dan kami sebagai pelanggan setia dan tidak pernah menunggak ataupun bermasalah dalam pembayaran sepertinya tidak akan pernah dihargai oleh penyedia produk atau jasa di Indonesia. Terbukti dengan kenaikkan yang dahsyat dan lagi-lagi pelanggan harus terima atau menghentikan layanan, tidak ada dispensasi atau ‘reward’ istilahnya bagi setiap pelanggan yang lancar pembayaran dan tidak beralih. Pelanggan selalu dikalahkan contoh lain jika terlambat membayar meski 1 hari dikenakan denda Rp 25.000, tetapi jika pelanggan membayar tepat waktu bahkan lebih awal tidak ada penghargaan apapun.

Apalagi pelanggan setia dan tidak bermasalah, tetap saja disamaratakan dengan baik pelanggan baru, pelanggan “coba-coba” ataupun pelanggan bermasalah.Tidak ada dispensasi yang terakhir ini yang paling mengecewakan dengan kenaikkan yang cukup besar tapi tanpa tambahan pelayanan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, sepertinya konsumen di Indonesia tidak ada wadah ataupun perlindungan apalagi pembelaan untuk konsumen.

Semoga pihak First Media menyadari dan dapat mengkaji ulang kenaikkan tarif dan tambahan pengenaan biaya yang sebelumnya tidak dipungut biaya, lebih baik lagi jika First Media mengadakan survey kepuasan pelanggan sebelum melakukan perubahan apapun apalagi kenaikkan tarif layanan.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kenaikan Tarif Angkutan Umum Jenis Angkot
  2. Tarif Mayasari Yang Naik Seenaknya Sendiri
  3. Kecewa Dengan Pelayanan First Media
  4. Biaya Administrasi Indovision Yang Terkesan Dipaksakan
  5. Hati-hati Jebakan Tarif Internet XL
  6. Internet Indosat Sering Mengalami Gangguan
  7. Pelayanan First Media Mengecewakan
  8. Layanan Internet Indosat Sering Mengalami Gangguan
  9. First Media Menipu Pelanggan
  10. Tempat Parkir yang Mahal dan Tak Memadai Carrefour Puri Indah

1 comment

  1. Anindya says:

    Sebagai tambahan, confirm dari tetangga saya yang menggunakan First Media, sama dengan saya tetapi tetangga saya hanya naik Rp 9.000 ? sementara kenaikkan tarif saya Rp 60.000? Bagaimana ini kok berbeda-beda kenaikkan tarifnya dengan paket yang sama dan tidak ada tanggapan serius dari pihak First Media hingga kini,,

Leave a Reply