«

»

Feb
20

Dimana Keadilan Bagi Orang Lemah


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Februari 2014 ]
Share on Twitter

Mimpi indah saya berubah menjadi pahit dan hak-hak asasi saya hilang di awal bulan Februari tahun 2013 setelah saya bekerja 7 tahun di PT. Provitama. Awalnya pada saat itu perusahaan tempat saya bekerja mendapat sidak dari pemerintah kota Tangerang Selatan mengenai masalah pembayaran pajak penghasilan yang harus di bayarkan ke pemerintah kota. Walhasil lahan parkir tempat saya bekerja di segel. Dan entah dari mana awalnya datanglah ormas Forum Betawi Rempug yang mengatakan sudah mendapat izin untuk membeck-up area tempat saya bekerja. Selang beberapa hari Ormas itu dan beratus-ratus anggotanya mulai menduduki lahan parkir dan mulai menggunakan tiket parkir yang berlogo Karang Taruna Tempo Doeloe.

Kami pun segenap security Ruko Graha Marcela menanyakan kejelasan mengenai kami kepada salah satu pimpinan ormas itu. Karena setelah penyegelan lahan parkir itu, pimpinan kami di PT. Provitama sudah tidak ada kabar lagi. Dan anak buahnya pun di tinggal begitu saja tanpa kejelasan. Akhirnya saya dan 2 orang, rekan saya dan 5 orang sesepuh kampung yang memang mengetahui kejadian dan cerita dari kami akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke Polres Tangerang. Namun nampaknya laporan kami di terima tapi kurang di respon. Dan kami pun juga melapor kepada Polsek Pondok Aren selaku pelindung masyarakat di wilayah Pondok Aren dimana itu adalah wilayah tempat kami bekerja, tapi lagi-lagi laporan kami di terima namun kurang di respon.

Dari peristiwa laporan beberapi hari sudah itulah sesepuh kampung itu merasa iba dan simpatik kepada kami dan mereka menerjunkan pemuda sekitar untuk membela hak-hak kami. Lalu terjadilah GESEKAN di kedua belah pihak. Barulah pihak polsek Pondok Aren bertindak dan menangkap 9 anggota ormas itu sekitar pukul 11.00 siang hari. Di saksikan penghuni dan pegawai-pegawai ruko yang berjumlah 30an itu karena memang jam kerja. Namun pada pukul 13.00 ke 9 anggota ormas itu sudah keluar kembali. Saya semakin tidak mengerti dengan semua ini, sedangkan yang saya tahu hanyalah menuntut kejelasan nasib saya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Modus Bagi Hasil Bank Mega Dengan Debt Collector
  2. Tukang Parkir Mall Kelapa Gading Main Perintah Seenaknya
  3. Waspada Pemungutan Liar oleh orang yang mengaku SATPOL PP
  4. Layanan Parkir Sentra Niaga Puri Indah
  5. Info Orang Hilang
  6. Berita Orang Hilang
  7. Info Orang Hilang
  8. Info Orang Hilang
  9. Info Orang Hilang
  10. Info Orang Hilang: Mencari Adik Kandung

Leave a Reply