«

»

Feb
25

Penipuan Via Sms Atas Nama Indosat


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 Februari 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 25 Februari 2014 ]
Share on Twitter

indosat

Nama saya Hanafi saya tadi malam tepatnya tanggal 24 Februari 2014¬†mengalami penipuan lewat sms singkat “selamat ! anda mendapat hadiah cek tunai Rp 15.000.000 dari pt m-tronik edisi 2014, pin anda _277fg49 untuk info klik www.pt-m-tronik-m.webs.com”. Itulah sms yang saya dapat lalu saya buka situs yang tercantum memang dituliskan beberapa kode pemenangnya.

Lalu setelah itu si pelaku menelepon dan menyuruh saya untuk mengambil hadiah itu lewat rekening , dan saya pergi ke ATM untuk mengambil, si pelaku bilang untuk menuruti petunjuk untuk mengambil uang dari mesin ATM dengan alasan ketentuan perusahaan dan mencegah dari penggelapan. Setelah itu saya menuruti bimbingannya lewat telepon, lalu saya memasuki mesin ATM, masukan kartu dan saya menekan bersasarkan perintahnya, pijit Indonesia terus, BCA all the bast, saldo terus blablabla.

Intinya saya disitu memasukan nomor handphone 081219176411, untung saja saldo saya pada waktu itu hanya Rp 1o.000-, Setelah selesai saya keluar dan dapat struk dari ATM bertuliskan tentang mutasi rekening dan saldo. Mutasi kode akses dan saya mau tanya apakah saya harus mengganti rekening saya untuk mencegah pengurasan rekening saya? Yang saya khawatirkaan kasus ini akan memakan korban lebih banyak lagi jika tidak di tindak lanjuti. Mohon tanggapannya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Atas Nama Pojokbuku.com
  2. Penipuan Atas Nama KKSS Jakarta
  3. Penipuan Cyber Indosat
  4. Penipuan Poin Plus-Plus Indosat
  5. Penipuan Atas Pembelian Handphone di Toko Bagus
  6. Penipuan atas Pembelian Galaxy Tab di TokoBagus.Com
  7. Pemalsuan dan Penipuan Nama HRD PT Adaro Indonesia dan Angkasa Pura Travel
  8. Tertipu Atas Pembelian Online HP di Tokobagus.com
  9. Layanan Ganti Nama Panggil Pada Provider XL
  10. Penipuan Undian Poin Indosat, undianpoin2013indosat.webs.com

2 comments

  1. Yuliantia Maharrami says:

    Yth. Bapak/Ibu,

    Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Bapak/Ibu menggunakan produk serta layanan Indosat.

    Saya Rasmalemta Sembiring dengan senang hati akan membantu Bapak/Ibu memberikan informasi mengenai undian berhadiah Indosat.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, dapat kami informasikan bahwa saat ini pihak Indosat tidak ada melakukan pengundian berhadiah dalam bentuk apapun dan harap diabaikan saja. Berhati-hatilah jika Bapak/Ibu menerima SMS/telepon yang menyebutkan anda sebagai pemenang kuis Indosat. Berikut 4 (empat) hal yang perlu Bapak/Ibu perhatikan pada saat menerima SMS/telepon tersebut karena Indosat tidak pernah mengirimkan SMS/telepon yang berisi:

    – Pemberitahuan ke pelanggan sebagai pemenang suatu program tertentu
    – Menyebutkan besaran atau nilai hadiah yang akan diterima oleh pemenang dalam bentuk apapun
    – Meminta pemenang untuk mengirim/mentransfer uang
    – Mencantumkan nomor handphone atau telepon sebagai Contact Center Indosat

    Sebagai informasi tambahan, bahwa SMS penipuan melalui nomor Indosat disarankan silakan dapat ketik SMSNomor Pengirim SMSSMS Penipuan kirim ke 726 gratis. Sedangkan untuk nomor rekening yang sudah mutasi, kami sarankan silakan dapat menutup rekening tersebut dan menggantikan dengan nomor rekening yang baru untuk menghindari terjadi pengurasan saldo di rekening tersebut.

    Informasi mengenai produk dan layanan Indosat juga dapat ditanyakan melalui layanan Call Center 24 jam Indosat yaitu 100 dari Im3 dan Mentari, 111 dari Matrix dan Starone atau (021)54388888 atau mengirimkan email ke customer_service@indosat.com.

    Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Rasmalemta Sembiring
    Contact Center Officer

    1. prayogo says:

      -maaf saudari Yuliantia………
      apakah itu sudah benar-benar di tanggapi oleh pihak terkait?
      hari ini tanggal 24 desember 2014 jam 10:03Am saya menerima sms serupa (dari nomor telephone +6285716287924) bahkan nomor pin_nya juga sama dengan yg di atas “_277fg49” akan tetapi site yg berbeda “www.ptmtronik-2014.blogspot.com”

      terimakasih-

Leave a Reply