«

»

Feb
25

Terror ANZ


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 Februari 2014 ]
Share on Twitter

anz

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Bank ANZ melakukan terror verbal. Setiap kali ada keterlambatan, ANZ selalu menelpon baik handphone maupun kantor serta rumah saya dengan nada mengancam dan kasar. Setiap kali mereka menelpon dengan nama berbeda dan nomer berbeda, kadang dari PSTN atau Fixline dan kadang dari handphoene, dimana tidak ada satupun nomer yang saya tanya merupakan nomor resmi ANZ (alasan mereka, divisi penagihan itu berbeda-beda).

Saya memiliki KTA pada Bank ANZ dan memang saya akui, saya ada tunggakan, tetapi

1. Saya telah melakukan transfer pada hari sabtu Minggu, 23 Februari 2014
2. Semenjak hari Senin, pihak ANZ sudah terus menerus menelpon, terutama pagi ini tanggal 25 Februari 2014 pihak ANZ menelpon ke rumah, yang diangkat oleh ayah saya dan kemudian dengan nada mengancam dan kasar memaksa saya membayarkan tunggakan. Lalu pihak ANZ menelpon ke pihak kantor, dimana dari pihak ANZ berbicara dengan dua staf kantor saya bahkan menuduh berbagai hal seperti menutupi keberadaan saya dan lain-lain. Nada mereka kasar, mengancam dan meremehkan.

Mohon sekali kepada ANZ, terlepas ada atau tidaknya tunggakan dari pihak nasabah, selalu ada prosedur yang ditaati, sopan santun yang tidak boleh ditinggalkan, dan atas alasan apapun, tidak ada HAK UNTUK KASAR, MENGANCAM DAN TEROR!

Saya sebagai nasabah dan warga negara Indonesia punya hak, saya dilindungi secara hukum dari segara teror, atas dasar apapun dan dalam bentuk apapun.

Keluhan serupa ini telah saya kirimkan secara pos ke YLKI dan Bank Indonesia

Semoga ada pihak yang berwenang, dan berakal yang bisa menindak para collector agar tidak menggunakan cara preman seperti ini. Ini negara hukum bukan?

Salam

Aris
Jakarta Timur

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Etika Penagihan Kartu Kredit Bank BNI
  2. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang tidak etis
  3. Intimidasi Desk Collector Bank Mega

Leave a Reply