«

»

Feb
26

Kesalahan Barang Tidak Dicancel Oleh Kasir


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 Februari 2014 ]
Share on Twitter

Indomaret

Hari ini Rabu tanggal 26 Februari 2014 saya berbelanja di Indomaret yang baru buka Cabang Bitung (Tangerang 2) sekitar jam 17.03. Saya berbelanja Coffee Latte (Rp. 8,000-di mesin terdapat tulisan All Varian Rp. 8,000), Sari Roti Sandwich (Rp. 3,500) dan rokok Djarum Black Mild (Rp. 11,400). Dengan total belanja sebesar Rp. 22,900.

Permasalahannya ada pada harga rokok, saya dengan jelas sekali menyebutkan merk rokok tersebut tetapi kasir mengambil rokok yang lain (Djarum Black) dan sudah di scan dengan harga Rp. 13,000, karena ada kesalahan dalam pengambilan rokok tersebut saya meminta ganti kepada kasir tetapi kesalahan harga rokok tersebut tidak di cancel dan di scan ulang dengan harga rokok yang benar yang mengakibatkan terjadinya selisih harga sebesar Rp. 2,600.

Pada saat itu kasir beralasan kalau print struk dari computer lemot. Saya sempat menanyakan “tidak bisa di cancel harga tersebut?” Kasir menjawab “BISA” tetapi harga yang tertera di layar masih tetap harga sebesar Rp. 13,000. Apakah kasir Indomaret di-training agar lebih fasih mengelabui konsumen mengenai harga barang? Apakah seperti itu cara Indomaret mengambil keuntungan dari pembeli? Sekedar anda tahu posisi kasir tepat berada di depan rak rokok & kasir tersebut mengenakan jilbab. Saya ingin kejelasan mengenai hal tersebut dari pihak Indomaret langsung. Terima kasih.

Salam,
Riadi Amdar Yandi (0818660065)

Tembusan :
– Suara Pembaca www.detik.com
– Suara Pembaca www.kompas.com

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ketidakjujuran Kasir INDOMARET
  2. Kasir Tidak Memberikan Hadiah dan Tidak Ramah Dalam Melayani
  3. Kasir di Indomaret Palembang Korupsi
  4. Pungutan Liar Kasir Indomaret
  5. Harga Promo Katalog Indomaret Tidak Sama Dengan Harga Kasir
  6. Sikap yang Tidak Baik Dari Kasir Indomaret Jakarta Utara
  7. Indomaret Blow Up Harga Barang + Diskon Tidak Diberikan
  8. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  9. Kehilangan Barang di Indomaret Tidak Bisa Dilacak Dikarenakan CCTV Rusak
  10. Hati-hati!Kasir Indomaret Jatinangor Mencoba Nipu

Leave a Reply