«

»

Mar
03

Dua Kali Penarikan di Tolak Dari ATM BNI Syariah Tapi Saldo Hilang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 04 Maret 2014 ]
Share on Twitter

bni syariah

Pada tanggal 2 maret 2014, pukul 19.24, saya mencoba menarik uang dari kartu ATM BNI Syariah saya melalui ATM Bank Cairo, di Mesir. Pada transaksi pertama saya memasukkan nominal Le.2800 dan yang kedua Le.2900 (saya agak lupa apakah yang 2800 dahulu atau 2900). Namun kedua transaksi gagal dan saya disuruh menghubungi pihak bank (kartu ATM saya). Untuk terakhirnya saya coba menarik Le.2500 dan sukses, hal ini saya lakukan karena pertimbangan kurs yang tidak boleh melebih Rp.5 jt. Namun yang jadi masalah, ketika saya cek saldo saya tinggal Le.2048 dan saya yakin bahwa dana saya harus lebih dari itu karena pada penarikan terakhir tanggal 26 januari 2014, saldo saya tinggal Le. 9997.

Setelah saya menghubungi BNI call di 500046, pihak bank membenarkan bahwa ada tiga transaksi pada hari itu, bertepatan dengan tanggal 3 maret 2014 pukul 00.20-an (saya lupa dan perbedaan waktu indo-Mesir 5 jam). Transaksi pertama kisaran 4,9 jt, kedua 4,7 jt dan yang terakhir (yang sukses) Rp.4.2 jt…. Pihak Bank telah menulis pengaduan ini dan meminta saya menunggu 45 hari kerja dengan alasan “luar negeri”. Titik masalah bagi saya disini adalah : kenapa saya harus menunggu selama itu, padahal rek saya hanya bisa menarik dana sebesar Rp.5 jt dalam satu hari. Seharusnya pihak bank sudah dapat jawaban langsung dari penarikan saya yang tiga kali tersebut dan jika di nominalkan Rp.13,8 juta. Jikalau penarikan pertama saya dianggap sukses (dengan nominal Rp. 4,9 jt), kenapa penarikan saya selanjutnya masih bisa di terima dan begitu juga dengan yang ketiga. Sangatlah tidak etis membiarkan saya sebagai nasabah bank dengan menunggu waktu yang cukup lama karena sangat jelas ini terjadi karena kesalahan pada system bank bukan kesalahan pribadi saya.

Saya berharap dengan kejadian yang belum lama ini tidak harus memakan waktu yang lama, karena ini sama saja dengan menelantarkan nasabah yang disebabkan oleh kesalahan system. Dan pengaduan di tulis secepat ini karena melihat pengalaman lamanya proses satu masalah yang kecil dari pihak bank.

NB :

No. Rek 310550123 a/n Muhammad Nurman, Bank BNI syariah Cabang Bendungan Hilir Raya

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Mega Syariah tapi Tidak Syariah Cuma Kedok
  2. [Bank BNI] Saldo Hilang 2 Juta setelah ditransfer orang tua sebesar 2 juta
  3. Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong oleh BNI
  4. Saldo Berkurang, Uang Tidak Keluar Di ATM BCA
  5. Saldo Hilang di Bank BCA
  6. Uang Hilang di Rekening BNI
  7. BNI Syariah Tidak Teliti Dalam Kelengkapan Dokumen
  8. Kehilangan Saldo di ATM BCA
  9. Tarik Tunai ATM Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong
  10. Pembuatan Rekening BCA Ditolak Sampai 2 Kali

Leave a Reply