«

»

Mar
06

First Media Tetap Menipu Pelanggan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 Maret 2014 ]
Share on Twitter

Saya kira masalah saya dengan First Media sudah selesai akhirnya, tapi saya terlalu cepat bermimpi ternyata. Tepatnya tanggal 13 Februari Internet saya kembali bermasalah, Internet saya kembali lamban di sore hari (saya pelanggan paket 16 MBPS yang saya dapat hanya dikisaran 2 MBPS) dan di malam harinya berhenti total. Saya menghubungi pihak Customer Service First Media dan jawaban dari mereka sedang ada gangguan dan tiga jam kedepan akan normal kembali (saya menghubungi pukul 8 malam). Seharusnya pukul 12 malam internet saya normal kembali, tapi tidak kondisi masih mati total (dan seperti biasa janji akan ada pihak teknisi yang menghubungi kembali lagi BOHONG)

Puncak kemarahan saya saat keesokan harinya tidak ada konfirmasi kapan internet saya akan hidup kembali. Di malam hari internet saya akhirnya terkoneksi kembali dan seperti dejavu koneksi yang saya dapatkan sangat sangat dan sangat lambat,  pada pukul 10 malam tanggal 14 Februari saya menghubungi pihak First Media untuk melaporkan perihal tersebut, dan diangkat oleh Saudara NUGRA.

Disinilah PENIPUAN pelanggan terjadi, saat saya melaporkan jawaban yang diberikan Saudara Nugra tersebut membuat saya tak habis pikir dia menjelaskan “bahwa saya harus mengganti modem saya dengan modem yang bisa menampung kecepatan saya di 16 MBPS dengan ekstra Rp. 20.000 perbulannya” karena modem yang saya langganan sekarang hanya dapat untuk kecepatan 8 MBPS, dengan emosi saya jelaskan yang merubah paket saya ke 16 MBPS adalah pihak First Media dengan segala bahasa promosi yang menggiurkan pelanggan bahkan sampai mengirimkan surat penawaran ke rumah saya dengan mengatakan “Selamat koneksi Anda menjadi 16 MBPS”, dan tak ada satu pun TAK ADA  satupun sampai saat ini yang memberitahu bahwa saya untuk mendapatkan hasil yang maksimal saya harus mengganti modem saya dengan menambah biaya ekstra per bulannya, betapa penipuan kelas tinggi.

Tak lama kemudian karena saya ancam akan kembali saya masukkan ke media supervisor Customer Service First Media menghubungi saya dan meminta maaf karena kesalahan staffnya dan beliau menjelaskan bahwa pengupgradean modem tersebut bukan suatu keharusan hanya suatu usulan saja kepada Customer agar mendapatkan kecepatan yang maksimal beliau juga menjelaskan bahwa saat ini telah terjadi gangguan kepada jaringan yang mengakibatkan internet lambat.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. First Media Menipu Pelanggan
  2. Pelayanan Pelanggan FIRST MEDIA, PARAH
  3. First Media Menaikkan Tarif Pelanggan Berbeda ?
  4. Pelayanan First Media Mengecewakan
  5. First Media Surabaya Merugikan Pelanggan
  6. First Media TIDAK Memperhatikan Keluhan Pelanggan
  7. Kecewa Dengan Pelayanan First Media
  8. First Media Layanannya Buruk Sering Mati
  9. Kecewa Dengan Pendaftaran di First Media
  10. Customer Service First Media Mengecewakan

Leave a Reply