«

»

Mar
17

Pihak Groupon Mengabaikan Customer


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 Maret 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 Maret 2014 ]
Share on Twitter

groupon disdus

Tanggal 31 Januari 2014 saya melakukan pembayaran produk di Disdus dengan nomor transaksi 021927350XFA308629. Barang berupa sprei microtex sebanyak 3 buah. Disebutkan pengiriman produk akan dilakukan tanggal 20 Febuari 2014. Tetapi sampai tanggal 12 maret saya belum juga menerima produk tersebut. Saya pun mengontak CS Disdus melalui email. Tanggal 13 maret 2014 pihak disdus menyebutkan barang sudah dikirim via Tiki dgn nomor pengiriman 020182493719, tanpa menyebutkan tanggal berapa mereka kirim via Tiki. Namun CS Disdus bilang barang tersebut tidak terkirim karena ada 2 kemungkinan sebagai berikut:

1. Alamat rumah kurang lengkap / kurir tidak bisa menemukan alamat
2. Rumah kosong, tidak ada penerima saat barang dikirimkan.

Dan CS disdus pun menuliskan dalam email untuk lebih jelasnya silakan hubungi TIKI pusat di Jalan Raden Saleh. Sungguh mengecewakan tanggapan CS seperti itu tanpa menyelesaikan masalah. Saya masih membalas email tersebut dengan bilang saya tidak pernah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, selalu ada orang yang standby dirumah. Jujur saja jawaban tersebut sangat ANEH dan TIDAK MASUK AKAL.

Di bulan maret ini saya juga membeli jam tangan di disdus, dengan alamat pengiriman dan nomer telepon yang sama persis tercantum saat saya membeli sprei di bulan januari lalu, dan jam tangan itu sudah saya terima 2 hari setelah pembayaran. Sebagai customer saya benar-benar tidak habis pikir dengan Disdus

-perusahaan jual beli online tapi tidak memiliki managemen yang baik, tidak mempunyai CS yang kompeten
-saya melakukan pembayaran kepada pihak disdus, lalu kenapa saya disuruh menghubungi sendiri TIKI soal barang saya yang belum tiba
-saya bukan anak kemarin sore yang baru 1 atau 2x memesan barang online, apabila kurir tidak bisa menemukan alamat saya maka kurir akan menghubungi saya via nomor telepon yang tercantum di paket. Tapi kok CS disdus percaya begitu saja penjelasan dari TIKI. Apalagi sejak november 2013 rumah saya tidak pernah kosong.

Apabila kurir tidak berhasil mengirimkan barang, otomatis besok akan dikirimkan lagi. Setelah berkali-kali tidak ada penghuni maka barang tersebut dinyatakan tidak bisa terkirim dan akan dikembalikan ke alamat pengirim. CS Disdus silakan belajar dulu peraturan-peraturan di perusahaan expedisi seperti TIkI atau JNE sana. Pelayanan disdus yang mengusung nama perusahaan lebih jelek dibandingkan penjual online pribadi. Setiap mereka kirim barang ke saya maka mereka akan follow up dengan mengirimkan sms atau email pemberitahuan beserta nomor resi pengiriman. Disdus tidak pernah mengurusi sampai begitu. Setelah uang ditransfer tidak pernah ada follow up soal pengiriman. Apakah Disdus tidak peduli barang tersebut sudah sampai atau belum ke tangan pembeli?

Sampai hari ini, tanggal 17 maret 2014, produk yg saya beli belum saya terima.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Groupon Disdus
  2. Produk Belum Dikirim Oleh Groupon Indonesia
  3. Kiriman Ditolak Oleh Pihak JNE Palangkaraya
  4. Kecewa dengan Klien Groupon Disdus
  5. Kecewa dengan Groupon Disdus
  6. Penipuan Oleh Groupon Indonesia
  7. Kecewa Dengan Disdus
  8. Kekecewaan Customer Terhadap Pelayanan JNE
  9. JNE Yes Sangat Lambat Dalam Proses Pengiriman Barang
  10. Groupon Indonesia dan Vendornya Tidak Profesional

1 comment

  1. Groupon Indonesia says:

    Kepada Naya Widjaja,

    Sesuai dengan email yang kami sampaikan kepada Anda di email sonaya.bf@gmail.com, bahwa produk Anda akan dikirimkan kembali dengan alamat :

    UP : Naya Widjaja
    Apartement Gading Nias Residence Tower Emerald 12 TR
    Jln. Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara
    Jakarta 00000
    Phone : 089637585758

    Mohon ditunggu 7 hari kerja dari tanggal pengiriman. Berdasarkan informasi dari pihak TIKI, produk sudah dikirimkan ulang ke alamat Anda di tanggal 18 Maret 2014.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Customer Care Groupon Indonesia

Leave a Reply