«

»

Mar
23

Tagihan Fiktif dan Tidak Transparan Indovision


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Maret 2014 ]
Share on Twitter

Tanggal 27 Februari saya melakukan pembayaran sebesar Rp 260.000 untuk dekoder pertama saya. Kemudian pada bulan Maret muncul tagihan sebesar Rp 223.109. Saya menghubungi pihak Customer Service Indovision untuk menanyakan perihal tagihan dan detail tagihan tersebut. Dinyatakan oleh pihak Customer Service Indovision, bahwa itu untuk pembayaran tagihan layanan satu multidekoder tambahan (yang dipasang di Pondok Kopi sebesar setengah harga Rp 74.000) dan satu tagihan penuh sebesar Rp 149.109. Sehingga total dekoder yang terpasang atas nama saya menjadi 3 (?).

Kemudian saya nyatakan bahwa tidak ada tambahan multi dekoder di rumah saya dan hanya ada satu serta satu dekoder di rumah orang tua saya di Senen. Kemudian tidak beberapa lama kemudian, tayangan Indovision di rumah saya di Pondok Kopi di blokir karena belum adanya pembayaran. Saya hubungi kembali pihak Customer Service Indovision, saya menyatakan saya tidak akan membayar tagihan tersebut karena hanya mempunyai 2 dekoder yang terpasang terpisah (di Senen dan Pondok Kopi).

Satu dekoder lagi saya tidak pernah menerimanya. Dikarenakan pengalaman pahit sebelumnya dengan Customer Service Indovision yang tidak jelas koordinasinya, saya meminta untuk nomor pengaduan ini dari pihak Indovision. Dengan nomor pengaduan 35074521 dengan nama Customer Service Anita, saya disarankan untuk menyatakan hal ini melalui sms dan Pihak Indovision akan segera mengirimkan teknisi sehingga saya meminta istri saya menunggu teknisi yang akan datang (sambil membatalkan acara yang hendak dihadirinya). Ternyata pihak teknisi tak kunjung datang, sehingga saya terpaksa menghubungi lagi Pihak Indovision menanyakan hal tersebut.

Ternyata pihak Customer Service Indovision menyatakan bahwa telah menerima sms pengaduan saya dan menyatakan bahwa tercatat hanya dua dekoder terpasang di rumah Senen dan di Pondok Kopi namun saya tetap harus membayar sebesar harga yang sama Rp 223.109 dengan alasan tagihan untuk biaya pemasangan dan sebagainya. Saya sangat marah dan segera meminta pencabutan dekoder karena tidak konsistensinya keterangan yang diberikan pihak Customer ServiceIndovision. ANEHNYA, beberapa hari kemudian semua tayangan yang diblokir dibuka semua.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tagihan Indovision Ngawur
  2. Indovision Tidak Profesional – Tagihan
  3. Pelayanan Payah Dan Tidak Memuaskan Dari Indovision
  4. Biaya Tagihan Indovision Tidak Sesuai Dengan Paket
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Indovision
  6. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  7. Pelayanan Buruk Indovision
  8. Tagihan Indovision Tidak Sesuai dengan Perjanjian Awal
  9. Janji Palsu Indovision
  10. Tagihan Indovision Kacau

Leave a Reply