«

»

Mar
23

Tagihan Fiktif dan Tidak Transparan Indovision


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Maret 2014 ]
Share on Twitter

Kembali saya hubungi pihak Indovision menanyakan bagaimana bisa terbukanya tayangan semua. Diterima oleh Ibu Devi, menyatakan bahwa terjadi kesalahan pada pihak Indovision bahwa dekoder yang terpasang di rumah orang tua saya, seharusnya terpasang di rumah saya (multidekoder) dan dekoder baru seharusnya terpasang di rumah orang tua saya. Saya nyatakan saya tahu hal tersebut tapi mengapa dekoder tersebut tidak datang ke rumah saya dan saya menerima tagihan 3 dekoder. Karena merasa ada perbaikan pelayanan dari Pihak Indovision, saya menanyakan berapa tagihan yang saya harus bayar untuk dekoder yang terpasang.

Disebutkan oleh saudari Devi bahwa tagihan Indovision dilakukan pada setiap tanggal 13 bulan berjalan hingga tanggal 14 bulan berikutnya sehingga saya harus membayar Rp 223.109 dengan rincian pembayaran layanan dekoder yang lama serta pembayaran separuh untuk multidekoder yang di rumah orang tua saya. Tak lama kemudian pada Hari Jumat (21 Maret), datang teknisi dari Indovision ke rumah orang tua saya yang menyatakan akan mencabut dekoder karena ada salah pasang.

Sambil hampir menangis, teknisi (Ucok) menyatakan karena tidak adanya surat perintah dari Pihak Indovision untuk pemasangan 2 dekoder, hanya ada satu sehingga ia mengakui salah pasang dan akan mengalami pemecatan bila tidak dicabut dekoder tersebut. Orang tua saya mengizinkan pencabutan setelah selesai Shalat Jumat. Hari Sabtu 22 Maret 2014, teknisi tersebut datang kembali ke rumah saya untuk melakukan pemasangan sambil menceritakan hal yang sama.

Sehingga saya izinkan untuk lakukan pemasangan dengan mendapatkan surat tanda terima. Saya memperoleh keterangan bahwa tidak ada penambahan biaya lainnya serta kabel 15 meter gratis. Kejutan terjadi pada tanggal 23 Maret pagi pada kira-kira pukul 05.30 pagi yang mendapatkan satu dekoder saya terblokir penuh dan dekoder tambahan lainnya hanya memperoleh TVRI. Pada pukul 05.38, saya menghubungi Pihak Customer Service Indovision yang diterima Saudara Ahmad Taufik Harahap. Saya menanyakan mengapa hal tersebut terjadi dan terungkap bahwa saya ada kekurangan pembayaran sebesar Rp 389.000 untuk biaya pemasangan dan sebagainya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tagihan Indovision Ngawur
  2. Indovision Tidak Profesional – Tagihan
  3. Pelayanan Payah Dan Tidak Memuaskan Dari Indovision
  4. Biaya Tagihan Indovision Tidak Sesuai Dengan Paket
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Indovision
  6. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  7. Pelayanan Buruk Indovision
  8. Tagihan Indovision Tidak Sesuai dengan Perjanjian Awal
  9. Janji Palsu Indovision
  10. Tagihan Indovision Kacau

Leave a Reply