«

»

Apr
10

Penentuan Pemenang Bebas Liburan XL Tidak Fair


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 Mei 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 14 Mei 2014 ]
Share on Twitter

xl

Sebelumnya saya mengikuti Bebas Liburan XL. Dimana penentuan pemenangnya dengan jelas tertulis berdasarkan skor tertinggi sesuai yang tercantum di website program. Dan Jumlah pemenangnya adalah 3 orang per benua. Namun saat pengumuman pemenang ternyata untuk benua Australia pemenangnya hanya 2 orang saja, disini penyelengara telah mengingkari aturan yang dibuatnya sendiri. Karena saya mempunyai bukti dari @XL123 dan captain @iwetramadhan yang menyatakan bahwa pemenangnya adalah 3 orang.

Untuk pemenang kedua benua Australia saat ini, skornya ada penambahan sebesar 240 setelah closing program tanggal 10 Febuari 2014 dari 5525 menjadi 5765, tolong dijelaskan itu penambahan skor dari mana? Padahal dia tidak pernah menang tantangan foto. karena skor maksimal untuk benua Australia tanpa bonus tantangan foto hanya sebesar 5525. Setelah saya komplain, XL menjawab via twitter @XL123 bahwa pengumuman pemenang ini sudah melewati proses yang panjang, tanpa menjawab pengurangan jumlah pemenang dan skor tambahan sebesar 240 dari mana.

Dikarenakan skor pada Leaderboard saat closing program untuk nomor urut 3 sampai dengan 9 skornya adalah sama, yaitu sebesar 5525, maka berdasarkan syarat dan ketentuan nomor 5 poin 2 yang berbunyi “Jika terdapat dua atau lebih peserta berhasil meraih poin tertinggi dengan nilai yang sama, maka pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah pengisian pulsa paling banyak ke nomor XL yang sudah didaftarkan” maka sayapun melakukan reload pulsa sebanyak-banyaknya untuk menjawab peraturan ini.

Tolong dijelaskan kenapa jumlah pemenang yang semula 3 orang berubah menjadi 2 orang dan penambahan skor sebesar 240 kepada pemenang kedua benua Australia saat ini? Mohon segera ditindaklanjuti agar penentuan pemenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang telah dipublish saat games berlangsung yang dibuat sendiri oleh penyelenggara.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penentuan Pemenang NIVEA Men Tidak Fair
  2. Hati-hati Penipuan Pemenang Undian Poin Plus-Plus Indosat
  3. Pemenang Rim Blackberry
  4. Penipuan Berkedok Pemenang Undian Indofood
  5. Dikalahkan Aturan Tidak Jelas Indosat dan Hai Magazine
  6. Tidak Transparan dan Jelasnya Undian Kopi ABC
  7. Penipuan Berkedok Pemenang Undian Indofood Pop Mie
  8. Biaya Tagihan TopTv yang Tidak Sesuai
  9. Pelayanan Sriwijaya Tidak Memuaskan
  10. Bank Mega Tidak Punya Sikap Toleransi

2 comments

  1. Corporate Communication XL says:

    Kpd. YTH
    Bapak/ Ibu
    di Tempat,

    Dengan Hormat,

    Sehubungan dengan keluhan yang Bapak/ Ibu sampaikan, mohon untuk menginformasikan nomor XL Bapak/ Ibu kepada kami melalui email corpcomm@xl.co.id agar dapat kami tindak lanjuti.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian Bapak/ Ibu.

    Hormat Kami,

    Turina Farouk
    Vice President Corporate Communication XL

  2. yepe says:

    Ya saya juga sangat kecewa, karena XL tidak transparan memilih pemenang, saya sebelumnya telah dihubungi Oleg pihak XL bahwa saya telah masuk 10 besar, dan mereka brkata tinggal menunggu pengumuman resmi, Dan akhirnya saya tidak menang dan sangat tidak transparan trhadap pemilihan pemenang, sebagai pengguna yg telah lama menggunakan XL saya benar2 kecewa berat terhadap XL 🙁 🙁 🙁

Leave a Reply