«

»

Apr
25

Pulsa Terpotong dan Layanan CS yang Mengecewakan


Share on Twitter

mentari

Pagi ini saya mendaftar paket smartphone mentari per bulan 99rb.
Namun setelah itu saya mendapatkan SMS dari Indosat yang menyatakan bahwa saya menggunakan internet dengan tarif dasr mencapai Rp5000.
Memang setelah itu saya menggunakan internet, tapi itu seharusnya menggunakan kuota 1.5 G bagian dari paket smartphone.

Setelah itu saya telepon ke CS Indosat 100 dan mendapat jawaban kalau mereka tidak bisa melakukan pengecekan kenapa pulsa terpotong tanpa menjelaskan alasannya. Mereka berjanji akan memberikan respon dalam maksimal 7×24 jam. Yang menurut saya pribadi terlalu lama.

Sore harinya, saya terimas SMS terkait pengaduan saya, katanya pemotongan pulsa telah sesuai karena saya melakukan panggilan telepon keluar.

Lalu saya telepon kembali CS Indosat di 100, kan saya telah terdaftar di paket smartphone yang salah satu fiturnya adalah kuota 50 menit nelpon ke operator lain. Selain itu panggilan saya keluar adalah nelepon ke 100 sebanyak dua kali, karena panggilan pertama terputus.
Setelah saya menjelaskan panjang lebar, saya diminta menunggu. Lalu telepon terputus (lagi). Padahal jika saya pakai nomor bukan Indosat tidak mengalami koneksi putus.
Lalu saya kembali menghubungi 100, jujur saya udah tidak mau kembali menjelaskan untuk keempat kalinya dan saya langsung bertanya apakah bisa disambungkan dengan CS sebelumnya dan dijawab tidak. Langsung saya akhiri teleponnya. Maaf, jika terlalu berlebihan tetapi saya sudah malas untuk kembali menjelaskan hal yang sama.

Memang nilai pulsa mungkin tidak seberapa, tetapi ini adalah hak saya. Dan mungkin ada atau malah banyak temen2 lain yang mengalami hal yang sama tapi tidak menyadarinya. Atau sadar tapi malas untuk mempermasalahkan. Nilainya mungkin akan menjadi signifikan.

Belum lagi pelayanan CS yang tidak memuaskan. Tidak ada usaha untuk menghubungi kembali dari pihak CS setelah telepon terputus dan pemberitahuan tanggapan hanya melalui SMS dan itupun tidak akurat.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa IM3 Terpotong Tanpa Digunakan
  2. Pulsa Terpotong Sendiri
  3. Tidak Bisa Sms dan Telepon Malah Hilang Pulsa
  4. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif
  5. Pemotongan Pulsa Indosat
  6. IM3, Aktif Paket Internet Tapi Pulsa Reguler Tetap Terpotong
  7. Pencurian Pulsa Oleh Provider Indosat
  8. Jaringan Voice Line Indosat Mengecewakan
  9. Pulsa Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong oleh BNI
  10. Indosat Matrix Mencuri Pulsa

Leave a Reply