«

»

Apr
27

Pelayanan Buruk Shafira Salon Bekasi Timur.


Share on Twitter

IMG-20140427-02946

Malam semua..
Hari ini, 27 April 2014 sekitar jam 17:30 am. Saya datang ke salon Shafira II (Perawatan Wajah & Tubuh) di alamat Jl. Raya Mangun Jaya, Tambun Selatan – Bekasi Timur.

Sebelumnya saya sudah sering datang ke salon ini, smoothing, potong, creambath. Pelayanan yang saya dapat sebelumnya oke-oke aja. Masih saya maklumi untuk salon yang sedang berkembang. Selain itu juga harganya sangat terjangkau. Tapi untuk hari ini, saya SANGAT MENYESAL telah memilih datang ke salon SHAFIRA.

Saya mau potong rambut model bob, konsultasi dengan stylish..
Me: kalau saya mau model bob bagus gak ya mba?
Stylish: bisa aja tapi jangan terlalu di trap
Me: oh yaudah mba kalo bisa

Tidak ada menerangkan apa-apa kalau ternyata rambut yang pernah di smoothing itu gak bisa di model bob. Saya pikir saya datang ke salon, ditangani oleh stylish, apa yang harus di khawatirkan toh? Mereka stylish yang harusnya memberi masukan dan memperhatikan apakah servis yang mereka berikan sudah sesuai?

Dengan pengerjaan yang terlihat tidak profesional, (sesekali rambut saya dipotong hanya dengan satu tangan). Jreng.. selesai. Hasilnya model rambut saya gak jelas dan tidak rata.
Me: udah selesai mba?
Stylish: ini harus di blow biar keliatan modelnya
Stylish lain yang ada disebelah saya: rambut smoothingan di bob gak ada bagus-bagusnya!

Me: yaudah mba di blow
KASIR (yang tiba-tiba teriak): Mba jadi mau di creambath?
Me: nanti mba potong rambutnya belum selesai

Maksud saya, nanti dulu creambath, model rambut saya saja belum sesuai permintaan, kalau memang ada yang salah, dan saya harus ganti model rambut, biar diperbaiki dulu sama stylish potongnya. Saya jelas khawatir dong, untuk perempuan, potong rambut pendek itu butuh keberanian kan.

Kemudian si stylish masih berusaha memperbaiki potongan rambut saya, dirapihkan, dan di blow lagi. Saya hargain usaha dia. Tiba-tiba si kasir teriak lagi memberi tahu kalau pelanggan lain perawatannya masih lama, jadi saya sudah tidak bisa lagi creambath.

Selesai dengan stylish, saya ke kasir mau bayar, karena saya gak ada cash Rp 25.000, saya meninggalkan KTP di kasir untuk jaminan saya ke ATM ambil tunai. Minimum payment untuk bayar dengan mesin EDC Rp 50.000, saya memang tidak ambil tunai sebelumnya karena saya pikir toh nanti sekalian creambath. Ketika saya mau keluar pintu, saya izin ambil tunai sebentar, si kasir berbisik-bisik, senyum sinis dengan teman_teman pegawai lain sambil teriak: OKAAAAAY…!
Saya merasa tersinggung dan bertanya: ada apa mba? dia jawab: enggaaak saya ngomong sama teman saya.. Sangat tidak logis dan menghina ya..

Ketika saya selesai ambil uang, si kasir lagi-lagi menyindir saya sambil berbicara dengan pegawai yang lain: kalau orangnya sopan ya kita sopanin lagi ya mba.
Saya sudah sabar dengan stylish potong, ketambahan disindir-sindir macam pengemis didepan pelanggan lain. Padahal saya sudah sampai dikasir mau bayar, saya beli jasa mereka.
Walaupun sudah kesal, saya belum menanggapinya, saya hanya mencatat nomor handphone pengaduan kritik dan saran. Lagi-lagi si kasir bertingkah dan akhirnya terjadi cek-cok adu mulut dengan saya. Beberapa kalimat yang terlontar dari mulut si kasir yang mengaku adalah penanggung jawab di salon itu.

Kasir: catet aja mba nomornya, saya gak takut situ lapor.. Yang punya nomornya juga kakak saya mba.. Kalo mba kesini lagi gak akan ada yang mau ngelayanin mba.. Ngapain saya minta maaf, orang saya gak salah.. Cabang kita sudah punya 5, pelanggan kita banyak, situ doang gak ngaruh..

Saya yakin pelanggan manapun akan mendidih mendengar kalimat itu. Entah kenapa si kasir yang sedang hamil itu sangat emosi menangani saya yang sekali lagi sebagai PELANGGAN yang sedang sedikit kecewa. Sampai terakhir, semua orang yang ada di salon pada saat itu (pelanggan lain & pegawai-pegawai) menjadi saksi, tangan si kasir berani memukul tangan saya.. Lalu saya digiring keluar salon oleh salah seorang yang mengaku orang kepolisian.
Bayangkan!

Saya buat tulisan ini dengan sebenar-benarnya ditujukan untuk Ibu Retno Rayung Wulan sebagai pemilik salon. Tolong diperhatikan attitude pegawai-pegawai anda. Usaha-usaha yang bergerak di bidang jasa harus selalu sadar, kalau PELAYANAN YANG MEMUASKAN adalah harga mutlak, tidak bisa ditawar!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  2. Biaya Siluman di Salon Johnny Andrean
  3. Pelayanan Buruk Hairstylist Johnny Andrean Sunter Mall
  4. Pelayanan Johnny Andrean Sangat Tidak Memuaskan
  5. Drainase Buruk di Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati, Jakarta Timur
  6. Pelayanan Mengecewakan Johnny Andrean
  7. Pelayanan Customer Service BCA Buruk
  8. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  9. Pelayanan Customer Service Bank Mega Sangat Buruk
  10. Pelayanan Buruk Indovision

Leave a Reply