«

»

May
03

Delay Lion Air Menyebabkan Tiket Hangus


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 Juni 2014 ]
Share on Twitter

Lion Air

Selamat pagi,

Saya ingin memberikan keluhan konsumen kepada pihak lion.Saya memiliki tiket dengan kode booking: YQEJHN.Untuk rute: 3 mey 2014: banjarmasin-jkt, connecting jkt-medan.

Setelah pembelian tiket on-line Lion air, 1 hari sebelum keberangkatan ada email yang menerangkan bahwa ada perubahan delay pesawat ke jam 9.20 WITA.Yang seharusnya jam 6.05 WITA.
Menurut saya tiket dicancel ke jam 9.20 Wita. Tetapi,setelah saya datang ke bandara Syamsudin Noor Banjarmasin,disebutkan bahwa pesawat saya seharusnya jam 6.05.Yang mengalami delay untuk rute jkt-medan,yang seharusnya 8.50.

Mungkin cuma pihak lion yang mengerti maksud email tersebut,dimana tidak ada penjelasan secara rinci tentang rute mana yang mengalami delay (sengaja?).

Setelah sy konfirmasi ke loket penjualan lion di bandara samsudin noor/banjarmasin,saya diwajibkan untuk melakukan pembelian tiket baru,dengan tidak ada keringanan sama sekali.

Sering sekali,untuk rute banjarmasin-jkt atau sebaliknya mengalami delay (dan pemberitahuan ini sering mendadak),menyebabkan konsumen dirugikan krn tiket hangus. Sedangkan apabila pihak lion yang mengalami keterlambatan pesawat,konsumen sering tidak bisa menuntut apa2.

Apakah seperti ini cara pelayanan profesional managemen internal lion?Yang pasti akan membahayakan pihak Lion sendiri di kemudian hari.

Kenapa tidak memberitahukan apabila ada delay by phone (kenapa konsumen yg disuruh untuk menghubungi nomor jkt)?
Atau,apabila ingin menghemat sedikit,mungkin pihak lion bisa mengirimkan email secara detail.Bukan dengan menurut pengertian mereka sendiri yang rancu.

Terimakasih.

Salam

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Lion Air sering Delay
  2. Konspirasi Petugas Check In Lion Air dan Calo Tiket Pesawat
  3. Tiket Lion Air Belum Diganti Sampai Saat Ini
  4. Ditinggal Pesawat Lion Air
  5. 3 Tiket Pesawat Hangus karena Blue Bird Tidak Menjemput
  6. Tidak Ada Kepastian Dari Pihak Lion Air
  7. Penggantian Tiket Lion Air
  8. Mafia Tiket di Bandara Internasional Lombok
  9. Tiket Lion Air Yang Tidak Punya Seat
  10. Layanan Lion Air Mengecewakan

Leave a Reply