«

»

May
06

e-Statement Billing HSBC yang Menyulitkan


Share on Twitter

hsbc

Saya salah satu nasabah kartu kredit hsbc yang masih aktif, e-statement billing dari hsbc ini sangat menyulitkan nasabahnya untuk membukanya karena harus log on dulu ke internet banking hsbc dan hanya bisa dibuka disitu.

pada 5 mei 2014 saya menerima email notifikasi dari hsbc yang menerangkan bahwa e-statement billing saya sudah bisa dilihat di website hsbc, lalu esok harinya saya log on ke website internet banking hsbc saat saya memasukan id dan pasword saya ternyata salah dan akhirnya terblokir. padahal saya tidak mungkin salah pasword karena semua pasword penting apapun saya catat di jurnal saya.

setelah id internet banking saya terblokir saya harus disibukan dengan mereset pasword yang saya punya di website hsbc, dan itu sangat menyulitkan dan memakan waktu lama karena mereset pasword ini saya lakukan berulang karena tidak berhasil, diperkuat dengan sms notifikasi dari hsbc yang menyatakan bahwa reset pasword keamanan tidak berhasil.

setelah berulang kali akhirnya saya berhasil dan mendapat no.himoe yang tertera setelah reset berhasil, belum selesai sampai disitu saya masih harus menghubungi call centre hsbc untuk melaporkan no.himoe tersebut untuk diproses peresetan pasword keamanan id saya.

dan belum selesai sampai disitu saya masih harus ditunggu 3hari kerja untuk proses reset ini, dan baru bisa 3 hari kedepan log on hanya untuk melihat e-statement billing saya. bener-bener sangat menyulitkan.

kenapa hsbc tidak bisa mengirimkan e-statement billing via email langsung ke nasabahnya dengan format pdf yang diprotect dengan pasword seperti yang dilakukan bank-bank lain, karena saya juga nasabah dari bank lain yang cara pengiriman e-statement billing nya via email langsung. hal itu lebih memudahkan karena langsung bisa diakses via smartphone kita, tak perlu repot masuk ke website dulu untul untuk log on.

mohon hsbc dapat belajar dari bank lain agar tidak ketinggalan zaman, karena proses seperti ini terlalu menyulitkan nasabah dan memakan waktu lama. mudah-mudahan hsbc dapat lebih mempermudah nasabahnya sendiri.

terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Pernah Dikirim
  2. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Dikirim
  3. HSBC Menipu Konsumen
  4. Billing Statement Kartu Kredit Bank Mega Tidak Dikirim
  5. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement
  6. Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour
  7. Billing Tagihan Kartu Kredit
  8. Billing Indovision yang Menipu
  9. E-Billing & CS Mega Visa Payah
  10. Billing Tagihan Tidak Jelas dari MNC Sky Vision

Leave a Reply