«

»

May
11

Pelayanan Pengaduan Sangat Buruk


Share on Twitter

indovision

Kemarin (10 Mei 2014) saya mendapat permasalahan dengan Indovision saya di rumah. Tiba-tiba saja tayangan diblokir dan saya tidak bisa melihat channel apapun padahal sy sudah melakukan pembayaran untuk 1 tahun. Lalu saya melakukan pengaduan ke nomor 022 500900 pada pukul 17.00. Operator berkata bahwa saya diharapkan bersabar karena akan dilakukan reset ulang dari sana, dan mohon menunggu selama 5 jam. Karena sudah malam saya juga tidak sempat mengecek tv lagi, lalu saya cek di pagi hari, masih dalam keadaan demikian. jam 7 pagi saya melakukan pengaduan ulang, jawabannya persis sama. Akan direset. Ada lagi yang bisa dibantu?

Saya kecewa sekali dengan pelayanan yang hanya seperti itu. Kalau dibandingkan dengan pelayanan-pelayanan lain yang selalu sigap terhadap keluhan pelanggan, Indovision sama sekali tidak menunjukkan adanya customer care. Saya bilang ke operator \”saya ini tidak dapat kepastian apa-apa dari anda? kalau masih belum bisa tidak ada memangnya yang bertanya ke saya atau memberikan solusi untuk saya?\” lalu dia menjawab dengan maaf kami belum dapat memberikan kepastian kami juga tidak tahu dst.dst. Dengan perasaan kesal saya bilang minimal anda kasih saya waktu sampai kapan ini akan dibetulkan dan ada tindakan apa kalau memang ini tidak jalan, dan akhirnya dia menyuruh saya untuk menelepon lagi kalau masih ada gangguan jam 10 pagi (3 jam). Dan ternyata pada saat jam 10 masih juga belum bisa, dan saya harus menelepon lagi Indovision.

Hal yang saya tekankan adalah sebagai berikut :

1. Proses pengaduan di indovision SAMA SEKALI TIDAK EFEKTIF. Kami pelanggan diminta memasukkan nomor pelanggan yang lumayan panjang, dan saat berbicara dengan operator masih diminta, bahkan verifikasinya juga panjang (alamat,nomor telepon, email, kekerabatan dengan nama terdaftar). Sekali menelpon okelah, tp ini sy dalam kondisi berkali-kali nelpon sepertinya hal itu tidak perlu ya. BISA DIPERSINGKAT.

2. Tolong agar sigap dalam menghadapi keluhan pelanggan. selain LAMA waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah, INDOVISION juga sama sekali tidak menunjukkan niat dalam memperbaiki pelayanannya. Sebutlah suatu merk internet ternama, mereka sangat gesit dalam menanggapi keluhan pelanggan, mereka memberikan jangka waktu yang jelas, dan apabila belum bisa mereka yang menelepon pelanggan. Yang saya dapatkan dari operator adalah mereka hanya melakukan reset dan reset, apa memang hal tersebut membutuhkan waktu segitu lama? kalaupun memang iya berikanlah penjelasan yang jelas pada pelanggan. saya sangat kecewa!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Indovison Sangat Buruk
  2. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  3. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  4. Indovison Pelayanan Yang Sangat Buruk
  5. Layanan Indovision Amat Sangat Buruk !!
  6. Sistem After Sales Indovision Sangat Buruk
  7. Pelayanan Delivery KFC Sangat Buruk
  8. Layanan Aftersales Indovision Sangat Buruk
  9. Pelayanan Buruk Indovision
  10. Pelayanan Call Center Indovision Sangat Mengecewakan

Leave a Reply