«

»

May
13

Penipuan Berkedok jual Anjing di Tokobagus.com


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Desember 2014 ]
Share on Twitter

penipuanonlineshoprsz

Saya baru saja tertipu iklan dari toko bagus.com. saya beli anjing dengan kesepakatan bayar setengah dimuka sebesar 380rb. setelah beberapa saat saya ditelfon oleh seseorang yang mengaku dari pihak beacukai yang menyuruh saya menstransfer uang sebesar 1,5 juta karena anjing tersebut dianggap ilegal karena tidak memiliki surat surat yg lengkap, tentu saya tidak percaya dengan itu.

Keesokan harinya, si pengirim barang tersebut menelfon saya dan meminta tolong melunasi biaya lagi setengahnya, dengan alasan bahwa atasannya memarahi dia lantaran membuat keputusan sendiri tanpa meminta izin. awalnya saya mulai tidak percaya dengan ini, tapi setelah itu si penjual ini memberikan foto ktpnya dan menangis bilang takut dipecat bosnya. saya mulai percaya dan menstranfer uang sisanya sebesar 380.

Setelah beberapa saat kemudian si penjual ini bilang bahwa anjingnya mati. setelah itu saya minta uang saya kembali tapi justru dia tidak mau. saya coba check di beacukai ternyata nggk ada anjing yg saya matsud. tolong yg membaca ini harap hati hati.

Berikut identitas pelaku:
Nik:3174014907930002
nama: violinda lingga dhewi.
alamat: kp. balimantraman jakarta selatan
kel: manggarai
kec: tebet
rt/rw 015/009

ini nomor hp yg berhubungan dengan oknum ini : 089680699269,087842543337. pin 22529e15
no rek: A/N aji Darsono no rek: 727401002145537

hati hati setelah saya check banyak iklan yg identik dengan dia, hanya ada beberapa kelainan seperti nama pengirim dan nomor tlfon pengirimnya

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Jual Beli Anjing di Tokobagus.com
  2. Penipuan Jual Ipad di Tokobagus.com
  3. Penipuan Jual Beli Motor di Tokobagus.com
  4. Penipuan Jual Beli HP di tokobagus.com
  5. Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan
  6. Penipuan Berkedok Jual Chip Poker Facebook dan Game Online
  7. Penipuan Dunia Maya, Gema Mapagara Elektronik di Tokobagus
  8. Penipuan Jual Beli Barang – Barang Otomotif
  9. Penipuan Online di Tokobagus
  10. Waspada Penipuan Jual Beli Barang di OLX

1 comment

  1. thalita says:

    Mas itu kapan kejadian penipuannya? Saya 5hari yang lalu juga beli stroller sama nama yang bersangkutan d olx. Namanya persis sama cuma gak ada dhewinya. Saya beli stroller seharga 400rb sudah sama ongkir. Sebelum saya mentransfer saya belum sadar kalau ada kejanggalan. Karena stroller yg dia juak itu harga aslinya jutaan. Dan penjual yang lain pun jualnya d atas harga yang tertera d iklan dia. Tp setelah saya trf dan minta nomer resi bbm saya langsung dhapus. Setelah itu saya telfon gak d angkat, saya sms dbales dia nilang sudah dikirim. Tapi setelah saya minta nomer resi sms saya gak dbales. Utk trfnya dia minta k rek BRI an. Agus ferdian. Nomer hapenya 08980296731. Dan sampe sekarang nomer tersebut udh gak aktif.

    Iklannya : http://m.olx.co.id/iklan/quinny-moodd-pink-passion-jogger-single-seat-stroller-79758544.html/?&opt=3&from=1

Leave a Reply