«

»

Jul
18

  • status pengaduan : Selesai
Kecewa Terhadap Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 July 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 25 Agustus 2014 ]
Share on Twitter

bank mega

Awalnya saya tidak berniat menulis pengaduan ini, tapi ini sedah kedua kalinya bank mega memberikan citra yang buruk kepada saya.

1. Saya di telp oleh salah satu marketing bank mega muara karang yang meginstruksikan saya untuk menarik keluar penyewaan SDB saya dengan alasan saldo tabungan saya di cabang itu tidak mencukupi. Sdb hanya di perbolehkan untuk nasabah premium mereka. Kemudian saya minta pengumuman secara tertulis yang dikirimkan kepada saya atau pimpinan cabang menelpon langsung untuk membicarakan hal itu, yang mana tidak pernah dikirim/ diinfo hingga hari ini.
Hal ini sudah saya coba klarifikasi dengan cs bank mega pusat melalui telp maupun cabang bank mega lain, bahwa tidak ada peraturan tertulis seperti yang dikemukakan. kemungkinan itu hanya strategi marketing.
Menurut saya tidak sepantasnya karyawan an.bank mega melakukan hal seperti itu. Apalagi grup besar seperti bank Mega. Dengan adanya rincian akun yang dikirim setiap bulan oleh bank Mega pusat, seharusnya sudah mewakili bank Mega dimana saja tanpa harus melihat nilai tabungan tersendiri cabang muara karang.

2. Hal kedua adalah masalah pengiriman e billing statement.
saya sangat salut dengan system bank bca yang bisa membaca kegagalan pengiriman e billing. Tanpa meng-ada-ada, saya pernah gagal terima pengiriman e billing statement kartu kredit bank bca yang diakibatkan kesalahan dari jaringan yahoo shg mengakibatkan saya tidak bayar. Saat dikonfimasi ke bank BCA, hal itu dikonfirmasi oleh cs mereka dan segera diproses pengiriman ulang dlm waktu 3 hari.

hal yang sama terjadi dengan bank mega. Saya juga tidak menerima e billing statement bulan april sehingga mengalami keterlambatan bayar. info melalui sms sudah saya terima, dan saya sudah klarifikasi dengan bagian cs kartu kredit dan system di bank mengatakan data e billing sudah terkirim sempurna dan diberitahu utk permintaan proses pengiriman e billing kembali dilakukan selama 4-6 hari kerja. Sudah saya informasi bahwa email saya tidak pernah menerima tagihan april baik di inbox maupun junk mail dan hal itu sudah saya cek selama 3 kali.

bagian kolektor 1 juga sudah menelpon dan memberitahu resiko akibat keterlambatan bayar, dan sudah saya informasi bahwa sudah saya proses dgn bag cs kartu kredit sambil menunggu tagihan.
setelah 6 hari kemudian saya telp cs kartu kredit utk meminta kejelasan perihal pengiriman ulang tagihan apr. sesuai info. Dan saya masih disuruh menunggu.
Keesokan harinya yaitu tgl 8 mei saya di telp oleh bagian kolektor kedua kalinya dgn orang yang berbeda. Saya informasi bahwa akan saya urus pembayaran secepatnya. Hal yang tidak menyenangkan adalah kolektor 2 dengan ngotot meminta tanggal pembayaran. Sudah saya informasi bhw saya sedang menunggu kabar dan sedang saya proses dengan cs kartu kredit. Tapi kesan pada kolektor 2 sangat tidak menyenangkan. Menuduh saya bicara dengan marah2 dan bicara tanpa mau mendengarkan dan langsung menutup telp saat saya mendesak namanya disebutkan.

Saya bisa mengerti bahwa mereka bekerja dengan tingkat stress yang tinggi. Tapi saya mohon manajemen Bank Mega juga memperhatikan kepentingan nasabah.
Mohon dapat diBedakan antara nasabah yang bermasalah akibat system error dengan nasabah yang “memang sengaja menunggak” paling tidak treatment mereka berbeda lha. Saya yakin perusahaan kolektor bisa membuka data nasabah dan record pembayaran mereka. Jangan semua nasabah disamakan dan di telp secara membabi buta. Jika semua karyawan kolektoremosional seperti itu, bukankah tujuan juga tidak tercapai?

Dengan adanya keterlambatan pengiriman dan pemblokiran kartu kredit, bagi saya pribadi, sudah sangat merugikan reputasi saya di BI.
Jika bank Mega melakukan hal ini berkali-kali, tidak usah masalah nunggak. Saya juga akan menutup sendiri kartu kredit saya karena tidak memberikan jaminan keamanan dan profesionalitas. Saya tidak suka menunggak ataupun menipu bank karena kami juga membutuhkan fasilitas bank dan reputasi kami juga harus kami jaga dengan baik.
Mohon dapat segera ditingkatkan dan disempurnakan seperti bank bca yang saya maksudkan supaya kami sebagai nasabah merasa aman dan tidak merasa dirugikan.
terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Pelayanan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  2. Kecewa Dengan Pelayanan Bank Mega
  3. Kolektor Bank Mega Menagih Dengan Kata-kata kasar
  4. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Dikirim
  5. Billing Statement Kartu Kredit Bank Mega Tidak Dikirim
  6. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Pernah Dikirim
  7. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  8. Komplain Terhadap Bank Mega
  9. BANK MEGA tidak professional
  10. Kecewa Pembokiran Sepihak Kartu Kredit Bank Mega

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Lie Lis Fransedi

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (18/7), “Kecewa Terhadap Bank Mega”, yang disampaikan oleh Ibu Lie Lis Fransedi, kami sampaikan bahwa Bank Mega telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya. Ibu Lie Lis Fransedi dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan lagi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply