«

»

Aug
11

Lion Air 15 Menit Berada di Depan Pesawat Tak Boleh Naik


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Agustus 2014 ]
Share on Twitter
Gambar sebagai ilustrasi

Gambar sebagai ilustrasi

Kepada seluruh pengguna jasa maskapai penerbangan, sudah saatnya kita lebih cerdas dan cermat dalam memilih jasa penerbangan dengan pelayanan yang lebih baik, karena untuk itulah kita membayar mereka.

Lion air adalah maskapai penerbangan terburuk yang pernah saya kenal, dengan pelayanan yang sangat tidak profesional, dengan staff yang tidak memiliki attitude yang baik dan sangat tidak profesional dalam melayani, sebagai perusahaan jasa penerbangan.

Saya membeli tiket Lion Air tanggal 24 Mei 2014 JT-516 tujuan Jakarta-Semarang Depart 14:50 – Arrive 15:55. Saya telah melakukan chek in via Lion Web Check in. Terminal 9A. Saya masuk pintu keberangkatan pukul 14:18, berencana menggunakan bagasi, sampai di counter check in, diinfokan bahwa penerbangan JT-516 telah boarding, maka saya pun berlari, saya bayar airport tax, sampai diterminal 9A, oleh salah petugas saya diantarkan keluar untuk menuju pesawat.

Sampai di tangga sekitar 50 m dari pesawat, saya dilarang masuk oleh petugas Lion yang bernama: FITRI. Dimana saat itu pintu pesawat masih terbuka dan tangga masih terpasang di badan pintu pesawat. Dengan alasan kapten pilot telah menginformasikan kepada menara control, gate telah ditutup. Jelas saya sangat sangat kecewa, saya berdiri kurang dari 50 m pesawat di depan mata dan dilarang masuk.

Oleh Staff yang bernama FITRI saya diantarkan untuk menemui manager on duty Lion yang bernama WILLIAM TOBING dan saya dipertemukan dengan si manager di depan counter lion, tanpa ada kata dipersilahkan duduk, berbicara sangat seadanya “dan sambil lalu”, dengan sangat tidak pantas disebut sebagai MANAGER, saya heran bagaimana Lion dapat memilih seorang manager dan seorang staff yang tidak memiliki attensi dan passion untuk melayani.

Karena dia berbicara seadanya “dan sambil lalu”, tanpa ada kata maaf, berjalan mondar mandir ke sana ke mari, dan hanya berbicara saya disuruh untuk reschedule penerbangan yang artinya saya harus melakukan pembayaran kembali dan belum tentu ada flight selanjutnya dengan jam penerbangan yang sesuai karena high session dan saya ada keperluan di Semarang yang sangat mendesak. Saya sangat kecewa karena ditinggalkan begitu saja tanpa ada panduan dan penyelesaian.

Sepanjang saya menggunakan Jasa penerbangan Lion. Tidak ada yang namanya Lion tidak Delay kecuali untuk First Flight (penerbangan pagi).

Dan ini saya flight pukul 14:50. Pukul 14:33 saya berdiri di depan pesawat kurang dari 50 m di depan mata saya, pintu pesawat masih terbuka, dan tangga masih melekat di pintu pesawat. Tapi saya tetap tidak diperbolehkan naik. Entah mungkin saja kursi saya sudah dijual oleh pihak Lion atau yang lainnya. Yang pasti akhirnya saya tidak jadi ke Semarang.

Saya menuntut pertanggung jawaban Lion mengenai hal ini.

Terimakasih.

Astri Widyaningrum
Bandara, 24/05/2014, 16:57wib

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ditinggal Pesawat Lion Air
  2. Pelayanan Ticketing Lion Air Soekarno Hatta Yang Tidak Profesional
  3. Tiga Kali Bagasi Bermasalah Dengan Pesawat Lion Air
  4. Bagasi Dibobol Dalam Pesawat Lion Air
  5. Konspirasi Petugas Check In Lion Air dan Calo Tiket Pesawat
  6. Lion Air Sangat Mengecewakan
  7. Lion Air, Kenapa Kami Yang Menanggung Kerugiannya?
  8. Keterlambatan Keberangkatan Pesawat
  9. Klaim Kompensasi Lion Air Tidak Sesuai Janji
  10. Layanan Lion Air Mengecewakan

Leave a Reply