«

»

Aug
12

Pelayanan Samsung Indonesia Mengecewakan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya kecewa sekali dengan pelayanan Samsung Indonesia yang kata orang mempunyai pelayanan yang memuaskan. Tapi tidak dengan apa yang terjadi pada saya.

Kronologis :

Tanggal 11 Maret 2014 saya membeli Samsung Galaxy Grand 2 yang baru keluar di Toko Arthomoro Banjarmasin. Pada saat itu cek fisik tidak ada masalah, cek koneksi internet juga tidak masalah walaupun saya merasakan ada perbedaan dengan produk Samsung yg selama ini saya gunakan, respon time-nya lambat untuk koneksi internetnya. Namun saya anggap mungkin jaringannya.

Dikarenakan Ponsel ini adalah untuk ibu saya, maka setelah pulang ke rumah, saya lanjut berangkat keluar kota malam harinya karena ada tugas. Ternyata besoknya ibu saya menelpon saya, mengeluhkan tidak bisa konek internet, akhirnya untuk claim harus menunggu saya pulang dari luar kota dulu yaitu minggu depannya.

Setelah saya kembali, maka ponsel tersebut saya bawa ke Toko dimana saya membeli yaitu di Arthomoro Ponsel. Oleh penjual saat itu dikatakan bahwa garansi replacement adalah 1 x 24 jam sesuai yang tertera pada nota, mereka menyarankan untuk dibawa ke Samsung SC langsung, akhirnya besok saya bawa ke Samsung untuk di-Claim, perlu diketahui saya juga bawa ponsel tersebut ke Telkomsel untuk dicek, ternyata oleh T-sel tidak ditemukan masalah. Sesampainya di Samsung SC Banjarmasin, maka dianjurkan untuk ganti mesin. Namun oleh karena IMEI-nya belum ada maka kami disuruh tunggu.

Yang saya sesalkan adalah sampai saat ini (telah 2 bulan) kami belum dapat kabar untuk progress tersebut. Bolak balik saya hub Samsung pusat, selalu dibilang akan ditindaklanjuti, padahal ketika saya hubungi Samsung Banjarmasin malah mereka bilang Jakarta tidak ada respon, di-SMS, di-chat, di-email tidak ada balasan. Terus apanya yang akan ditindaklanjuti, kalo Samsung Banjarmasin aja menghubugi mereka saja yang di Jakarta justru tidak ada tanggapan. Estimasi pun tidak ada diberikan sama kami.

Kenapa hal-hal seperti ini tidak dibuat mudah saja seperti misalnya diganti unit baru tanpa harus ganti mesin yang harus menunggu IMEI segala dari KOREA. Saya hubungi lagi orang Samsung Banjarmasin malah katanya dia dimarahin kenapa kok saya sampe hub Samsung Jakarta, lah ini bagaimana?

Akhirnya dengan kekecawaan yang amat sangat, saya jual Samsung tersebut dan saya bersumpah tidak akan pernah memakai produk SAMSUNG lagi.

Sebagai tambahan :
Reff aduan saya adalah: 2117413414
2117501373

Mudah mudahan sebagai pelajaran bagi saya dan bagi orang lain.

Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan SPG di SAMSUNG SOLO PARAGON Mengecewakan
  2. Pelayan Counter Samsung Mengecewakan
  3. Produk Samsung yang Mengecewakan
  4. Service Centre Samsung Tidak Profesional
  5. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Samsung Service Centre
  7. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan
  8. PENIPUAN di Berniaga.com: HP SAMSUNG + LENSA CANON
  9. Pelayanan Sony Service Center Yang Mengecewakan
  10. Paket Bundling IM3 dan Samsung Galaxy Y Penipu

1 comment

  1. sapriaryadi says:

    Kejadiannya sama kayak saya gan..saya juga beli samsung galaxy grand 2, saya beli tanggal 12 agustus 2014, tanggal 1 september 2014 terjadi hange logo saya bawa ke service center bengkulu katanya harus diganti chipnya..seminggu saya kesana katanya menunggu writing IMEI yang lg bermasalah..sampai hari ini gak jelas penyelesaiannya gimana….

Leave a Reply