«

»

Aug
12

  • status pengaduan : Selesai
Sinyal 3G XL Masih Tidak Stabil (Bogor)


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 Agustus 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 13 Agustus 2014 ]
Share on Twitter

xl

(20 Mei 2014)
Saya sudah lumayan lama pakai XL. Paket Super Ngebut 3G sebelumnya juga sangat memuaskan, saya selalu beli paket 11GB/55 ribu, dan selalu saya beli paket lagi setelah paket sebelumnya habis. Sampai sekitar 2-3 bulan terakhir sinyal 3G XL sering mengecewakan, bukan karena kecepatannya, namun karena koneksi 3G-nya yang sering terputus/hilang, padahal saya bertempat tinggal di Bogor, yang masih termasuk Jabodetabek. Download pun sering sekali harus mengulang dari awal karena koneksi terputus, akibatnya kuota banyak terbuang percuma. Teman saya yang saya ajak pakai XL pun ternyata akhir2 ini mengalami hal yang sama persis.

Saya sangat puas dengan kecepatan koneksi XL, itupun kalau koneksi tersambung, karena kecepatan tidak berarti banyak bila koneksi sering terganggu dan terputus. Bagi pengguna internet yang sering mengakses dunia maya seperti Twitter, Facebook, situs artikel, browsing, dsb mungkin tidak terlalu merasakan gangguannya, karena bisa lanjut lagi setelah koneksi tersambung, tidak ada yang terbuang. Namun untuk orang seperti saya yang hanya mengakses internet secara “cari yang dituju dan langsung download” menjadi sangat terganggu.

Hal lain yang saya sedikit kecewa adalah kenaikan tarif menjadi 55 ribu namun dengan koneksi yang smakin buruk, tarif yang sangat tanggung, sebelumnya tidak sampai 50 ribu saja koneksi tetap terjamin, sekarang kenapa tidak naik jadi pas 50 ribu saja? Tapi untuk hal itu saya tidak terlalu risih, karena saya beli karena saya butuh, sekali lagi saya harap koneksi tetap terjamin.

Terakhir, saya rasa saya tidak perlu memberikan nomor XL saya, sengaja karena bila setelah ini koneksi XL saya jadi membaik, ada kemungkinan/dikhawatirkan perhatian XL hanya berlaku bagi yang telah memberikan pengaduan saja, namun konsumen lain diacuhkan, dan tidak ada perbaikan/kemajuan secara general terhadap kualitas sinyal XL. Saya harap ini dianggap sebagai dukungan saya terhadap XL.

Terima kasih banyak sebelumnya, mohon maaf bila ada kata-kata yang menyinggung.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sinyal XL Tidak Stabil, Jaringan 3G dan HSDPA Hilang
  2. Jaringan 3G XL Tidak Stabil
  3. Jaringan XL Sangat Tidak Stabil
  4. Koneksi Provider XL Kurang Stabil
  5. Sinyal Internet Im3 Indosat Sangat Mengecewakan
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Telkomsel
  7. Tower Pemancar Sinyal Indosat IM3 Tidak Ada Sinyal
  8. Jaringan Telkomsel Tidak Stabil
  9. Kasir Circle K Bogor Tukang Korupsi
  10. Kecewa Dengan Sinyal Axis

2 comments

  1. Corporate Communication XL says:

    Kpd. YTH
    Bapak/ Ibu
    di Tempat,

    Dengan Hormat,

    Sehubungan dengan keluhan yang Bapak/ Ibu sampaikan, mohon untuk menginformasikan nomor XL Bapak/ Ibu kepada kami melalui email corpcomm@xl.co.id agar dapat kami tindak lanjuti.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian Bapak/ Ibu.

    Hormat Kami,

    Turina Farouk
    Vice President Corporate Communication XL

  2. Corporate Communication XL says:

    Jakarta, 19 Agustus 2014
    Ref CM/CU/EA/004/0814/RH

    Kepada Yth.
    Redaksi Media Online
    Rumahpengaduan.com

    Dengan Hormat,

    Menanggapi surat pembaca Pelanggan XL atas nama Ibu Anantha Naibaho melalui media online RumahPengaduan.com yang terbit pada tanggal 12 Agustus 2014 berjudul “Sinyal 3G XL Masih Tidak Stabil (Bogor)”, kami belum dapat menghubungi pelanggan dikarenakan tidak terdapat nomor lain yang dapat dihubungi.

    Agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut, mohon kesediaan Ibu untuk menginformasikan nomor telepon lainnya yang dapat dihubungi melalui email kami di customerservice@xl.co.id atau menghubungi layanan 817.

    Mohon maaf apabila saat ini layanan kami belum dapat memenuhi harapan Ibu. Peningkatan kualitas layanan akan terus kami lakukan dan perhatian Ibu merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

    Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter @XLCare dan Facebook XLCare. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Turina Farouk
    Vice President Corporate Communication XL

Leave a Reply