«

»

Aug
14

Korupsi Terselubung Oknum Karyawan Jasa Parkir di Detos


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Pada kesempatan ini saya mau mengadukan bahwa telah terjadi korupsi atas tarif parkir oleh oknum penyelenggara jasa parkir di Depok Town Squar (Detos) Mall di Depok. Beberapa kali saya telah parkir di Detos dan menyadari bahwa telah terjadi korupsi oleh oknum parkir dimana saya harus membayar lebih dari semestinya yang saya harus bayarkan per jamnya. Contoh saya parkir hanya satu jam kurang tetapi dihitung 2 jam.

Berikut saya uraikan kejanggalan yang telah dilakukan oleh oknum parkir nakal di Detos:

1. Jam yang tertera pada tiket parkir pada saat pengambilan di printer di gate masuk tidak sesuai dengan jam yang tertera pada waktu tersebut. Telah terjadi perbedaan setengah jam lebih lambat dari waktu yang semestinya sehingga mengakibatkan potensi korupsi saat perhitungan waktu lama parkir.

2. Mesin printer di gate pembayaran selalu rusak. Ini sangat aneh sudah tau rusak sekian lama tetapi tidak pernah diperbaiki padahal sebagai penyeleggara parkir professional harusnya pelanggan berhak mendapatkan bukti pembayaran.

3. Layar komputer yang digunakan menghitung lama parkir tidak pernah digunakan dan posisinya dihalangi sehingga pelanggan tidak dapat melihat jumlah aktual perhitungan di komputer.

Itulah kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dan saya alami sendiri. Bayangkan jumlah penghasilan “TIDAK RESMI” yang didapatkan oleh oknum pegawai penyelenggara parkir tersebut dengan ratusan kendaraan yang diparkir di mall tersebut setiap harinya dan tindakan oknum karyawan parkir ini tentunya merugikan nama baik perusahaan penyelenggara parkir (PT. Sos Parking Management dalam hal ini) dan tentunya kami selaku konsumen yang dirugikan secara materiil.

Saya adalah pengendara motor yang sering mengalami kerugian setiap saya parkir di mall tersebut (dalam hal ini mall yang dimaksud adalah Depok Town Square di Depok)

Saya berharap pengaduan ini dapat diteruskan pada pihak-pihak terkait seperti management PT Lippo Group sebagai pemilik Mall Detos agar mereview partner jasa pengelolaan parkirnya dan management PT Master Parking Indonesia atau lebih dikenal SOS Parking Management agar dapat menindak oknum karyawannya di Detos Mall Depok.

Sekian curahan hati saya. Terima kasih atas perhatiannya semoga pengaduan ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait sehingga tidak banyak konsumen yang merasa dirugikan oleh oknum karyawan parkir nakal ini.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tukang Parkir Mall Kelapa Gading Main Perintah Seenaknya
  2. Layanan Parkir Sentra Niaga Puri Indah
  3. Kasus Korupsi PLTU 1 Indramayu
  4. Proses Persidangan Kasus Korupsi APBD Tapanuli Selatan
  5. Kepolisian Lalu Lintas yang Tidak Adil
  6. SK Kenaikan Tarif Parkir Tidak Ada Nomornya
  7. Tarif Parkir Motor Mahal di Bandara Soekarno Hatta
  8. Difitnah Melanggar Lalu Lintas Oleh Oknum Polisi di Semarang
  9. Parkir Mengambil 1/3 Ruas Jalan Legal??
  10. Parkir Motor Central Park Sering Tidak Ada Kembalian

Leave a Reply