«

»

Aug
14

Service Center HP Sony yang Tidak Profesional


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 Agustus 2014 ]
Share on Twitter

JO-SonyXperiaTanggal 2 November 2013 saya membeli Sony Xperia V untuk si buah hati. Sebenarnya saya sudah mewanti-wanti buah hati saya untuk tidak membeli produk merk ini karena saya pernah 2 kali membeli produk ini dan hardware cepat rusak. Padahal yang saya beli terdahulu yang high end.

Kekhawatiran saya rupanya terbukti. Pada 5 April 2014 unit yang saya beli untuk anak saya rusak dan sering restart kalau pakai internet. Nah, karena masih masa garansi akhirnya saya bawa ke Sony Service Center di WTC Surabaya dengan RO number KJB00067916. Petugas melakukan pengecekan dan kami diminta menunggu. Akhirnya setelah dicek dijanjikan 40 hari sejak tanggal 10 April 2014, sehingga estimasi selesai tanggal 20 Mei 2014.

Setelah tanggal jatuh tempo, saya coba hubungi service center namun selalu nada panggil (padahal sebelumnya katanya kami akan dihubungi). Akhirnya kami putuskan mendatangi service center yang bersangkutan. Namun apa yang terjadi? Alangkah kecewanya kami setelah mendapat jawaban bahwa sebenarnya unitnya sudah selesai, namun terdapat kerusakan battery. Dan saya tanyakan berapa lama lagi kami harus menunggu? Petugas menyampaikan 40 hari lagi sejak tanggal 17 Mei 2014.

Ya Tuhan sedemikian tidak profesionalnya Service Center ini. Mengapa tidak dari awal-awal dilakukan pengecekan menyeluruh apa saja komponen yang rusak. Saya coba menanyakan apakah saya dapat membeli battery baru saja? Petugas menjawab, dapat Pak harganya Rp 450.000, tapi harus indent. Indent berapa lama? Ternyata jawabannya sama sampai barang ada.

OH MY GOD, produk, layanan purna jual sama buruknya. Apakah setelah nanti battery datang dan dicek lagi ada kerusakan yang lain kemudian kami harus menunggu lagi 40 hari? Berapa lama lagi kami harus menunggu?

Mohon pihak Sony dapat lebih memperhatikan QC dan purna jualnya dan berikanlah kami solusi secepatnya. Oh Sony Xperia….. haruskah dikau kuhapus dari benakku?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sony Service Center Tidak Profesional
  2. Pelayanan Sony Service Center Yang Mengecewakan
  3. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  4. Sony Service Center Yang Lambat Dalam Proses Perbaikan
  5. Lambatnya Service Center Sony Xperia ZL
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Mobile Service Center
  7. Buruknya Pelayanan Sony Service Center Jakarta
  8. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  9. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  10. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center

Leave a Reply