«

»

Aug
22

Nursery Room Disalahgunakan di Bandara Juanda Surabaya


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Agustus 2014 ]
Share on Twitter
bandara juanda

Bandar Udara Juanda Surabaya – Ist

Dear Angkasa Pura

Saya ingin mengeluhkan keadaan Nursery Room di Bandara Internasional Juanda Surabaya Terminal 2. Saat datang ke bandara tanggal 31 Maret 2014 sekitar jam 12 siang saya harus mengganti popok anak saya. Maka saya pun ke nursery room lantai 1. Ternyata dikunci dari dalam. Begitu diketok-ketok oleh cleaning service (seragam atasan warna merah dan bawahan celana hitam) ternyata di dalam itu ada temannya sedang menggunakan nursery room untuk kepentingan pribadi. Entah ganti baju atau menyimpan barang.

Ketika saya sedang di dalam nursery room mengganti popok, tiba-tiba ada 1 cleaning service yang menyelonong masuk dan terdengar teman-temannya di luar teriak bahwa ada orang. Saya menyimpulkan para cleaning service itu sudah sangat terbiasa dan sangat sering menggunakan nursery room untuk hal pribadi mereka. Bisa dilihat dengan adanya tumpukan jaket dan tas di dalam sana.

Karena malas berdebat, maka ya sudah saya urus chek in dan lain-lain saja. Saya ke lantai 2. Begitu sampai di atas, saya kembali perlu menggunakan nursery room untuk menyusui anak saya. Saya menggunakan nursery room yang dekat gate 2. Di dekat Bogajaya.

Saat saya sedang menyusui tiba-tiba masuk 1 orang cleaning service pria ke dalam ruangan. Entah apa yang akan dia lakukan. Begitu dia lihat ada saya di dalam ruangan, dia memang bilang “maaf bu”. Tapi saya sungguh kesal, para cleaning service itu seenaknya menggunakan nursery room untuk kepentingan mereka. Apa karena ruangan tersebut jarang digunakan?

Saya berusaha berbaik sangka bahwa mungkin saja cleaning service laki-laki yang masuk saat saya sedang menyusui hendak membersihkan nursery room. Tapi kalau pun itu benar, maka itu hal yang salah. Seharusnya nursery room dibersihkan oleh cleaning service perempuan saja. Para ibu yang menggunakan nursery room pasti untuk suatu hal yang bersifat PRIBADI, menyusui anak ataupun mengganti popok. Hal-hal tersebut tidak mungkin dilakukan di ruangan terbuka di depan orang banyak. Lalu bila nursery room dengan mudahnya dimanipulasi para cleaning service, dimana privacy yang kami perlukan?

Fyi, di nursery room lantai dua saya pun melihat ada tumpukan jaket milik cleaning service.

Tolong pihak pengelola bandara bertindak tegas mengenai hal ini. Saya sangat sangat sangaaatt kecewa atas insiden siang tadi (3 Juni 2014). Kok bisa seorang pria seenaknya masuk nyelonong ke nursery room.

Salam,
Elisabeth Sonaya
(Penumpang GA 317 Surabaya-Jakarta, 31 Maret 2014 pukul 13.30)

Ini saya copas dari email saya ke pihak Angkasa Pura.
Entah kenapa alamat email yang tercantum di website angkasa pura ternyata tidak valid.
Saya tidak tahu mesti menyampaikan masalah ini ke mana. Sehingga saya tulis di Rumahpengaduan.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Terminal 2 Bandara Juanda Belum Siap
  2. Tertinggal Tas Di Bandara Juanda
  3. Family Room Ada Di Smooking Floor
  4. Kehilangan Dompet Beserta Isinya
  5. Mafia Tiket di Bandara Internasional Lombok
  6. Service MPM Honda Surabaya Mengecewakan
  7. Tidak Adanya Fasilitas Validasi BNP2TKI di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  8. Tarif Parkir Motor Mahal di Bandara Soekarno Hatta
  9. Tas Bagasi Yang Dirusak di Bandara Soekarno Hatta
  10. Peraturan Bandara Hang Nadim yang Tidak Konsisten

Leave a Reply