«

»

Sep
01

Kecewa Pelayanan Bank Danamon Taman Anggrek


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 01 September 2014 ]
Share on Twitter

Bank DanamonPada hari Minggu tanggal 15 Juni 2014 pukul 10.05 pagi, saya sampai di Bank Danamon cabang Taman Anggrek (TA). Saat itu lampu di Bank Danamon masih gelap dan ditulis masih tutup padahal di depan bank terdapat banner yang bertuliskan “Bank Danamon tetap buka pada hari Sabtu Minggu pukul 10”. Saya memberanikan diri masuk ke bank tersebut karena saya sudah janjian dengan pimpinan cabang bank (Bu Christina) untuk membuka rekening baru pada hari Minggu. Saat saya masuk, saya ditolak oleh Satpam yang bertugas saat itu, dan mengatakan bank belum buka. Kemudian saya menunjuk jam di dalam bank yang sudah menunjukan pukul 10.05. Akhirnya saya diperbolehkan masuk ke Bank. Satpam sempat mengatakan belum ada yang datang, karena macet. Kemudian saya menjawab ya sudah saya isi dulu saja formulir pembukaan rekening dan saya diberikan formulir pembukaan rekening. Kemudian saya mengatakan ke satpam itu apakah saya harus mengisi dalam keadaan gelap seperti ini? Namun si satpam diam saja tidak ada tanda-tanda menyalakan lampu.

Saat itu di bank ada 2 karyawan wanita lain yang sama sekali tidak perduli kalau ada customer saat itu. Setelah saya selesai mengisi formulir (10 menit) kemudian tiba-tiba satpam menghampiri saya dan bilang kalau hari ini tdak ada layanan pembukaan rekening. Padahal jelas-jelas di banner ditulis layanan Sabtu Minggu termasuk buka rekening. Dan saya bilang ke satpam itu kalau saya sudah janjian sama pimpinan cabang dan sudah ditugaskan anak buahnya untuk melayani pembukaan rekening saya pada hari Minggu pukul 10. Satpam itu kemudian bilang itu banner salah dan pimpinan bank masih baru”. Karena satpam tersebut tidak mempan mengusir saya, datanglah salah satu karyawan wanita bank itu untuk mengatakan hal yang sama, kalau tidak ada layanan pembukaan rekening, banner itu sudah tidak berlaku, dan pimpinannya masih baru (yang dianggapnya tidak mengerti aturan di cabang itu). Kemudian saya meminta karyawan wanita itu untuk menghubungi pimpinan cabang itu agar saya bisa bicara langsung. 10 menit kemudian tersambunglah saya dengan pimpinan cabang bank dan mengutarakan apa yang terjadi pagi itu, dan akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan rencana saya untuk membuka rekening.

Saya sangat kecewa dengan layanan karyawan Bank Danamon cabang Taman Anggrek yang menurut saya merugikan perusahaan itu sendiri. Menurut saya budaya karyawan bank yang seharusnya melayani konsumen dengan baik sama sekali diabaikan dan apa yang menjadi peraturan perusahaan sama sekali tidak dijalankan dengan baik oleh karyawan bank tersebut (tidak disiplin). Bagaimana konsumen bisa percaya dengan tawaran-tawaran bank yang menarik kalau tidak disertai dengan pelayanan yang baik?

Semoga Bank Danamon bisa meningkatkan pelayanannya dan membangun budaya yang baik serta disiplin dalam memberikan pelayanan konsumen dengan tidak hanya memberikan tawaran menarik untuk produknya. Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  2. Bank Danamon Memberikan Kekecewaan Bukan Kelebihan
  3. Kecewa Dengan Pelayanan Bank BNI
  4. Kecewa Dengan Pelayanan Customer Service Bank BNI
  5. Kecewa Dengan Bank BRI
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Bank Mega
  7. Kecewa Dengan Pelayanan Bank BCA
  8. Keluhan Asuransi Untuk Bank Danamon
  9. Kecewa Terhadap Bank Mega
  10. Customer Service Bank Mega Yang Sangat Lamban Dalam Pelayanan

Leave a Reply