«

»

Sep
02

Penipuan Berkedok Rekan Yang Sedang Kecelakaan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 02 September 2014 ]
Share on Twitter

PenipuanAwalnya hp saya ditinggal di kamar dan saya sedang menunggu loket PPOB saya. Dan pada jam 18:56 WIB tanggal 16/08/2014 ada telepon masuk dari nomor 087779185024, awalnya diangkat oleh istri saya dan istri saya bilang salah sambung karena dia menanyakan nama seseorang dan dia pun menanyakan nama pemilik no yang dihubungi dan istri saya pun menyebutkan nama saya dan panggilan pun diakhiri.

Telepon kedua masuk dengan nomor yang sama, saat itu HP sudah berada di tangan saya dan istri saya belum bercerita sebelumnya bahwa itu yang menghubunginya tadi. Serentak dia tau nama saya ( jelas sebelumnya istri saya menyebutkan nama saya) pada saat itu saya kira rekan saya karena dia mengaku sebagai Diki karena saya memiliki rekan yang kebetulan namanya sama saat itu saya percaya saja. Awalnya dia basabasi menanyakan kabar dan lokasi rumah saat ini maklum sudah lama nggak ketemu pikir saya. Dan kemudian dia meminta bantuan kepada saya karena dia sedang mengalami musibah kecelakaan dan dia mau agar saya membantu menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan.

Awalnya saya tidak percaya akan tetapi si penipu berhasil meyakinkan saya dengan mengetahui lokasi sekitar rumah dan mengenal salah satu tetangga saya yang kebetulan tepat sekali dari nama dan usaha yang tetangga saya jalani, dalam benak saya kalau salah sambung pastinya tidak tau kondisi lingkunan dan nama tetangga saya, itu jadi saya percaya saja. Dan setelah itu saya ngobrol panjang menanyakan TKP dia kecelakaan dan dia jawab di daerah KOSAMBI arah KEWADAS dan dia ingin menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan dengan membiayai pengobatan korban kecelakaan dia namun dia hanya membawa uang Rp 400 ribu dan biaya pengobatannya sebesar Rp 700 ribu dia ingin membayar sisanya namun uangnya berada di rumah yang lokasinya di CIKAMPEK namun dia tidak diperbolehkan ke mana-mana oleh keluarga korban dengan alibi TAKUT KABUR.

Dan setelah saya berbicara dengan pihak korban secara kekeluargaan si penipu yang menjadi pihak korban meminta sejumlah pulsa sebagai pelunas kekurangan biaya pengobatan sebesar Rp 200 ribu dan karena saya berniat membantu rekan saya itu, saya pun mengisikan pulsa sebesar 2×100 ribu ke no 081906086432 agar si penipu yang mengaku rekan saya bisa dipulangkan. Dan setelah transaksi dilakukan si penipu yang mengatasnamakan rekan saya pun berdalih akan mengantinya setelah dia mengambil uang ke rumahnya di CIKAMPEK namun hingga sekarang dia tak kunjung datang setiap saya hubungi tidak pernah diangkat dan sesekali nomor tersebut mati.

Dan setelah sadar bahwa saya telah tertipu sayapun melaporkannya kepada CS Propaider si penelepon dan karena dia menggunakan kartu XL saya menghubungi 817 untuk dibantu pemblokiran pulsa yang telah dikirimkan dan setelah itu saya melakukan pelaporan ke 588 sebagai pengaduan tindak penipuan melalui ponsel milik XL.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Berkedok Online Shop Menggunakan Facebook
  2. Penipuan Berkedok Jual Chip Poker Facebook dan Game Online
  3. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  4. Penipuan Berkedok Hadiah di Grage Mall Cirebon
  5. Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan
  6. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  7. Penipuan, Kecelakaan Kerabat
  8. Penipuan Berkedok Kartu Kredit oleh Delight Vacation
  9. Hati-Hati Penipuan Iklan Jasa Antar Jemput di Koran Jawa Pos
  10. Waspada Penipuan Berkedok Poin Plus Plus Indosat

Leave a Reply