«

»

Sep
05

Keluhan Pelayanan Sports Station Central Park


Share on Twitter

Sports StationNama saya Yudi, kebetulan saya sering belanja di Sports Station Plaza Indonesia, Planet Sport Grand Indonesia, Taman Anggrek, dll. Dan kali ini saya mau menyampaikan keluhan terhadap Sport Sation Central Park.

Kronologinya:

Tanggal 24 Juni 2014 di Sport Station Central Park, saya bersama dengan istri mau membeli sepatu di sport station central park. Tidak ada satu pun staff di sana yang melayani, setelah ketemu sepatu yang pas modelnya, kebetulan di samping saya ada staff yang kosong sedang berdiri, saya langsung bawa sepatu tersebut ke dia yang bernama saudara Ari.

Saya tanya, pak ada ukuran nomor 40? Dia langsung jawab “di bagian sini lagi kosong tidak ada yang jaga, langsung saja ke kasir, saya gak bisa mencari”, saya kaget dia bisa jawab begitu, karena kasir tempat pembayaran bukan tempat cari ukuran sepatu. Dia kemudian panggil nama teman-temannya sebanyak 3 orang, yang dijawab tidak bisa juga karena sedang melayani, dia jawab lagi “bapak ke kasir aja sendiri”, saya tidak mau, tetap saja saya berdiri

Kemudian ada 1 orang yang bernama Rio menghampiri dia, yang gantian menjaga bagian yang kosong tersebut. Tetapi tetap saja si Ari ini tidak mau melayani, lalu ada perempuan di bagian kasir menghampiri saya, “ada yang bisa dibantu pak?”, saya bilang saya cari sepatu ini no 40 dan yang satu model lagi no 40. Kemudian si Ari ini ada customer lain yang panggil untuk mencari bola basket, dia langsung melayani.

Setelah saya melihat hal tersebut, kebetulan ada supervisornya yang bernama Syarif lewat, saya langsung komplain tentang kejadian tersebut, dan ternyata customer yang mau membeli bola basket tersebut juga ikutan menghampiri, dan komplain juga terhadap Ari tersebut, karena pertamanya dia juga sama persis diperlakukan sama oleh Ari tersebut.

Supervisor tersebut langsung meminta maaf dan berjanji akan membriefing ulang dan bertanya “apakah sudah dilayani pak?” Saya jawab sudah oleh staff perempuan tadi sedang dicari sepatunya. Ari kemudian ditegor oleh supervisor tersebut, dia jawab, bagian sini lagi kosong tidak bisa saya tinggal, kalau hilang bagaimana, nanti saya disuruh ganti lagi.

Setelah itu Ari pergi menghampiri customer yang beli bola basket tersebut dan curhat serta menceritakan masalah tersebut yang tadi padahal saya ada di dekatnya yang berjarak sekitar 5 meter, saya samperin tetap saja dia terus bercerita. Saya tanya ke dia “Anda mau selesai sampai di sini, atau maunya bagaimana, kenapa Anda terus ngoceh ke orang lain?”, customer yang beli bola basket, langsung ikutan jawab, Anda tidak boleh seperti ini melayani orang lain kok caranya begini.

Saudara Ari tidak senang, kemudian saya jawab lagi, Anda maunya bagaimana? Supervisor Syarif menghampiri lagi menenangkan situasi, dan Ari ini dibawa masuk ke dalam kantor. Kemudian saya dan customer lain membayar barang belanjaan saya. Saya sangat kecewa terhadap pelayanan di Sport Station Central Park, boro-boro dilayani, malah seperti diajak berkelahi oleh staff di sana, perkataan maaf saja tidak ada oleh staff tersebut malah menjadi marah dan tidak senang.

Dan ada satu kejadian lagi di Planet Sport Taman Anggrek, di sana ada penyanyi rock yang pernah ikut audisi salah satu acara kontes di televisi swasta, saya kebetulan duduk di bangku depan Planet Sport Taman Anggrek. Berhubung di Planet Sport Taman Anggrek terbuat dari kaca pintunya jadi kelihatan, pegawai-pegawai di sana, duduk ngumpet takut ketahuan di bawah pajangan display baju sambil ngeledek-ngeledek penyanyi tersebut.

Semoga manajemen Planet Sports dan Sport Station bisa memperbaiki attitude pegawai-pegawai mereka, perlakukanlah customer Anda dengan baik tetapi jangan dikasarkan. Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Parkir Motor Central Park Sering Tidak Ada Kembalian
  2. Security Carrefour Central Park Menutupi Kasus Pencurian
  3. Keluhan Pelayanan Maskapai Lion Air
  4. Pelayanan Costumer Service Central Yamaha Motor
  5. Pelayanan dan Tindak Lanjut Keluhan
  6. Kekecewaan Customer Terhadap Pelayanan JNE
  7. Keluhan Terhadap Mesin CDM BCA
  8. Sudah 1 Bulan Keluhan Xperia Care Tidak Direalisasi
  9. Kekecewaan Terhadap Pelayanan 817
  10. Keluhan Jaringan Internet 3 di Tuban

Leave a Reply