«

»

Sep
05

Penipuan Berkedok Penjualan Genset


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 September 2014 ]
Share on Twitter
toko bagus jadi OLX

Toko Bagus atau OLX – Ist

Pada tanggal 14 Mei kami melihat iklan di tokobagus (sekarang OLX.co.id) “menjual genset matsu” atas nama pengiklan Alvian Rivaldo nomor hp 089638053641 pin BB 74a63a4c (Igbal Wiraatmaja) dengan alamat COD Cyberpark lantai 1 Blok A7 no.1 Jl KH.Noer Ali 177 Bekasi. Dia juga menjual genset bekas Honda EX4000S. Kami tertarik, setelah tawar menawar harga disepakati Rp 3.1 juta. Dia minta transfer DP Rp 1 juta, sisa setelah barang sampai dan diperiksa. Lalu kami mentransfer DP ke rekening a/n Hendriko Herlan 0754-01-011805-53-5. Setelah transfer barang langsung dikirim katanya, tapi selang beberapa waktu dia BBM minta pelunasan karena barang harus dicap pelunasan, kalau tidak takut ditangkap polisi diduga barang curian. Kami jadi curiga dan tidak mau mengirim sisanya. Akhirnya dia bilang kirim Rp 1,1 juta lagi aja biar barang bisa dikirim, kami tidak mau.

Kami baru cek alamat toko tersebut ternyata toko kliknklik toko komputer, gadget dll. Kami konfirmasi ke BBM dia (Igbal) dia mengakui dia bilang itu toko divisi elektroniknya. Tapi juga ada divisi mesin katanya di Babelan Depan SMPN 3 katanya. Lalu kami minta cancel aja penjualan karena tidak sesuai kesepakatan awal, dan minta uang di transfer balik. Tapi dia ngotot, kami harus percaya bahwa dia tidak menipu dengan berbagai alasan. Tapi kami sudah tidak percaya, lalu kami minta alamat toko mesinnya tapi tidak dijawab.

Sampai sekarang HP dan BBM-nya masih aktif dan tetap meminta uang Rp 1 juta tambahan supaya bisa dikirim. Lalu dengan trik dan akal kami SMS dia lagi dengan nomor berbeda dengan cara minat beli gensetnya. Sampai akhirnya keluar alamat Jalan Candra Kiranano 32 Blok A Kel Bahagia Kec Babelan, Bekasi Utara TOKO KLIK N KLIK MESIN. Kami belum mengecek pergi ke alamat tersebut. Tapi melalui internet kami cek alamat toko yang di cyberpark, tokonya ada dan banyak cabang dengan nomor telepon cabang Bekasi 02188967114 dan 021 88967116. Tapi apakah ini benar toko mereka atau pakai nama saja? Dan sampai saat ini masih aktif BBM-nya juga hpnya. Bila kami tanya tetap meminta uang dan harus percaya. Kami tetap minta barang dikirim sampai dilunasi.

Tolong dibantu dan ditindaklanjuti agar penipuan ini tidak makin berkembang. Apalagi setelah saya cek nama rekening Hendriko Herland juga ada di situs pengaduan ini, menipu masalah HP.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Penjualan Baju Impor di Tokobagus
  2. Penipuan Penjualan Gadget iPhone di OLX
  3. Penipuan Penjualan Camera SLR
  4. Penipuan Jual HP di OLX
  5. Penipuan Penjualan Barang Elektronik via Online
  6. Penipuan Pembelian Handphone Nexus 4 dari Mutiara Electro
  7. Penipuan atas Pembelian Galaxy Tab di TokoBagus.Com
  8. Penipuan Penjualan Blackberry BM Batam http://www.maxi24-id.com/
  9. Penipuan Penjualan Iphone CDMA
  10. Penipuan Berkedok jual Anjing di Tokobagus.com

Leave a Reply