«

»

Sep
08

Penipuan Lewat Tokobagus.com Transfer via BCA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 08 September 2014 ]
Share on Twitter
toko bagus jadi OLX

Toko Bagus atau OLX – Ist

Saya adalah verified member Tokobagus.com (sekarang OLX.co.id) dan sering bertransaksi secara sehat lewat tokobagus.com. Saya bergerak di bidang komputer service dan jual beli. Biasanya saya jarang sekali langsung percaya, tapi saat itu mungkin pikiran lagi tergesa-gesa sehingga saya langsung percaya dan mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening BCA-nya. Ternyata setelah SMS terakhir itu, dia sama sekali tidak bisa dihubungi. Saya cari ke alamat yang dia beri tapi ternyata alamatnya palsu. Akhirnya dengan berbekal nomor rekening dan namanya, saya datang ke BCA dan meminta info tentang nasabah tersebut tapi pihak bank tidak mau memberikan info apapun dengan berbagai alasan. Saya sudah mencoba berbagai cara tapi tidak ada hasil.

Terus terang saya menghindari jalur hukum (lewat polisi) karena beberapa teman saya bilang “percuma lewat polisi, kalo nggak pake pelicin gak bakal diusut. paling mentok cuman bisa blokir rekening doang”. Saya hanya berharap saya bisa dapatkan alamatnya yang asli yang tertera di rekening BCA-nya. Biar nanti saya cari sendiri orangnya dan saya mintai pertanggung jawabannya.

Berikut kutipan SMS-nya:
20-04-2014 08:10
Maaf gan, ini msh mau dpantau org. Nanti kalau orge ga jd agan tak kbri. Agan lokasi mn kok krim2 ga ktmuan aja?
20-04-2014 08:13
Maaf gan lupa aq, bnyk yg nawar. Nanti kalo ga jd orge yg nawar td agan aq kbri. Bth uang cpt soalny. Maaf lo gan sblmnya.
20-04-2014 08:17
Maaf lo gan. Twarane agan lbh tnggi sbnre tp ga enak uda janjian sm org gan. Nanti kalau ga deal agan ak hubungi.
20-04-2014 09:25
Tp kalo agan mau krim2 tmbh 50rb gan. Packing kayu plus asuransi. Dan br bs krim bsk. Gmn? Yg ngjak ktmu ane td dcancel gan ga jd ktmu
20-04-2014 09:28
Hr mnggu soalny gan. Tutup jne.
20-04-2014 09:37
Ok gan. Deal ya. . .
Alamat ane cengger ayam dalam 1 no 27 malang gan. Nama ane nurman dwi setiawan. Dengan agan siapa ini kalau boleh tau?
20-04-2014 09:41
S nya itu setiawan jg gan? Sm donk nama belakangnya. Hehe.
Bsk ane krim stlh dana masuk gan. Jd jgn siang2. Hehe
20-04-2014 09:38
Rek ane bca 0481166470 a.n nurman dwi setiawan
20-04-2014 09:48
Ok mas. Bsk kbri aja.tp deal kan mas? Aq bth uange hr ini soale, aq ngutang tmn dl gan kalo deal. Hehe
20-04-2014 09:49
Ok gan. Mkash.
21-04-2014 08:15
Gan nanti jm brp gan? Maaf gan minta alamatny lg gan kemarin kehapus.
21-04-2014 08:23
Ok sip gan. Kalau uda trnsfer konfirmasi aja gan.
21-04-2014 11:09
Toshiba c900 dualcore T4400 2,2gghz gan. Ane biasa pke jne gan. Kalau k sby aq biasa krim pgi bskny uda smpe. Kalau siang mngkin bsk atau pling lmbt lusa gan smpe.
21-04-2014 11:12
Ok gan. Garansi personal dr ane 1mnggu ya gan. Brang mulus sesuai yg ane tls d lapak. Kalau ada yg ga sesuai dgn yg dtls siap menerima komplain gan. Hehe
21-04-2014 12:08
Ok gan ane cek dl
21-04-2014 12:19
Ok gan uda msuk mksh. Ane krim skrg
21-04-2014 12:21
Ok sip
*Setelah SMS itu, nomor tersebut tidak bisa dihubungi.

Saya merasa kecewa terhadap pihak BCA yang terlalu mempersulit. Bukan kah melindungi kejahatan sama saja dengan berbuat kejahatan? Saya hanya minta alamat saja, dari situ nanti saya bisa telusuri sendiri. Mohon kepada pihak BCA untuk membantu menegakkan keadilan.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Transfer Pembelian Hp Blackberry lewat BBM
  2. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS
  3. Penipuan SW2 di TokoBagus (OLX)
  4. Penipuan di Tokobagus (OLX) oleh Akun Rusmin77
  5. Tertipu Membeli Handphone Lewat Tokobagus
  6. Tertipu Penjual Mukena di Tokobagus (OLX)
  7. Penipuan di olx.co.id atau Tokobagus
  8. Penipuan Online Lewat Facebook oleh Cybershop II
  9. Penipu Penjual HP Lewat Tokobagus.com
  10. Penipuan Lewat BlackBerry Messenger

Leave a Reply