«

»

Sep
09

Pembatalan Asuransi Mega Tidak Selesai-selesai


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 09 September 2014 ]
Share on Twitter

mega-insurancePada tanggal 31 Maret 2014 saya tertarik ikut Asuransi Umum Bank Mega di Carrefour Harapan Indah. Karena dari penjelasan marketingnya yang menjelaskan keuntungan yaitu apabila tidak ada klaim ada dikembalikan 100% sesuai preminya dan mendapatkan bunga 20% dan bisa dibatalkan 14 hari setelah menerima polis. Namun karrna banyak hal yang ternyata hanya akan merugikan saya dari pihak marketing yang tidak konsekuen dengan ucapannya sampai no telepon asuransi yang tidak diangkat-angkat maka sebelum polis itu sampai ke saya dan sebelum terdebet kartu kredit saya, saya sudah melakukan pembatalan pada tanggal 10 April 2014 kepada call center kartu kredit Mega dikarenakan telepon asuransi tidak diangkat-angkat dan hp marketingnya tidak aktif.

Namun tanggal 14 cetak tagihan kartu, ternyata sudah terdebet oleh asuransi. Setiap hari saya hubungi pihak asuransi namun tidak ada hasil karena tidak diangkat-angkat. Jalan satu-satunya yang bisa saya hubungi hanya 500010 dan mereka selalu membuat laporan pembatalan saya untuk diteruskan kepada pihak asuransi, namun tidak ada tanggapan dari pihak asuransi. Pada tanggal 23 April 2014 sebelum polisnya sampai kepada saya, saya mengirimkan surat pernyataan pembatalan asuransi umum Mega Carrefour melalui email contactus@megainsurance.co.id, telecare@megainsurance.co.id, probal@bankmega.co.id, csmegahealth@megainsurance.co.id, dan pihak asuransi menjawab bahwa proses pembatalan 1 sampai 2 bulan.

mega-insuranceSeiring berjalannya waktu untuk kedua kalinya kartu kredit saya terdebet oleh asuransi. Dan selama itu saya berjuang telepon dan email terus menerus baik kepada pihak asuransi maupun kepada pihak kartu kredit Bank Mega. Namun sekalinya diangkat oleh pihak asuransi oleh saudari Maretha, jawabannya sangat tidak mengenakan dan mengecewakan (sedang dalam proses, mohon pengertian dan kesabaran dari saya dan sebagainya), tidak ada kejelasan dan kepastian kapan bisa terselesaikan pembatalan saya. Malah saya disuruh saudari Maretha untuk menghubunginya 2 minggu lagi. Bulan berganti bulan masih belum terselesaikan. Dan email saya pun (menanyakan perihal sudah sejauh mana proses pembatalannya) berminggu-minggu tidak direspon, sampai tiap hari saya resend terus kepada pihak asuransi tapi tetap tidak direspon.

Pada akhirnya sampai saat ini (27 Juni 2014) belum ada penyelesaiannya dan sudah 3 kali kartu kredit saya terdebet oleh pihak asuransi. 30 kali lebih saya complain tentang tagihan asuransi yang sudah saya batalkan kepada pihak kartu kredit Mega Carrefour namun mereka menjawab sudah membantu saya meneruskan kepada pihak asuransi dan hasilnya kartu kredit Bank Mega hanya menunggu pembatalannya dari pihak asuransi karena dari pihak asuransinya belum ada tanggapan. Sedangkan saya sudah ditagih oleh collection Bank Mega-nya. Saya akan bayar kewajiban saya apabila saya pakai untuk belanja, namun apabila untuk asuransi umum Mega Carrefour saya yang sudah saya batalkan karena saya merasa ditipu dan membuat saya kecewa, saya tegaskan tidak akan membayar sepeserpun.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pengajuan Pembatalan Polis Asuransi Cigna Tidak Direspon
  2. Pembatalan Asuransi CIGNA
  3. Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan
  4. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Bisa Ditutup
  5. Penawaran Asuransi Bank Mega dengan Cara Menipu
  6. Kami dipaksa ikut Asuransi Mega Carefour
  7. Pelayanan Asuransi Cigna Mengecewakan
  8. Tidak Juga Menerima Kartu Kredit Bank Mega
  9. Kartu Kredit Bank Mega Ditagih Setelah Ditutup
  10. Kurir Bank Mega Tidak Jujur

Leave a Reply