«

»

Sep
11

Pembohongan dan Pencarian Keuntungan


Share on Twitter

anzSaya pernah ditawarkan oleh agent kartu kredit ANZ untuk pembuatan kartu kredit ANZ sekitar bulan Maret 2014. Awalnya saya menolak karena saya sudah memiliki kartu kredit dari bank lain. Setelah dijelaskan bahwa ANZ memiliki program kartu kredit ANZ Platinum Travel, saya tertarik dan mengajukan permohonan. Tetapi akhirnya pengajuan saya yang disetujui adalah kartu kredit ANZ Femme. Saya memutuskan untuk menutup kartu tersebut karena saya tidak membutuhkan program yang ada di kartu tersebut.

Kira-kira awal bulan Juni saya ditelepon oleh pihak ANZ yang bernama Santy. Dia mengkonfirmasi saya yang telah menutup kartu ANZ Femme yang sudah dikirim. Dia mengatakan kalau sebenarnya pengajuan Kartu Kredit ANZ Platinum Travel saya disetujui hanya saja saat itu salah cetak kartu. Lalu dia menawarkan diri untuk membantu proses penggantian kartunya. Dia mengatakan kalau nanti ditanya tim analys tolong bilang memang betul sedang mengajukan penggantian kartu yang salah karena proses penggantian kartu harus dengan persetujuan calon Nasabah Kartu Kredit yang bersangkutan.

Setelah itu dia menanyakan ulang data saya dan meminta copy NPWP saya. Padahal kalau memang hanya mencetak ulang kartu, data saya masih ada di sana. Saya sudah tekankan kalau saya tidak mau mengajukan kartu baru. Kalau memang kartu yang lama akan diganti ANZ Platinum Travel saya mau, tapi kalau harus mengajukan kartu baru saya tidak mau. Dia bilang kalau ini benar-benar penggantian kartu. Setelah saya dikonfirmasi oleh tim analys, kira-kira minggu ke-3 Juni kartu saya datang di kantor. Dan yang datang lagi-lagi ANZ Femme. Padahal saya sudah tekankan kalau memang ANZ Platinum Travel saya tidak disetujui tidak usah dikirim kartu yang lain.

Dan juga semua yang dikatakan agent yang bernama Santy bohong. Dia bukan memproses penggantian kartu melainkan memproses pengajuan kartu baru. Saya mohon konfirmasi dari pihak ANZ atas ketidaknyamanan yang saya alami ini. Terimakasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Masuk Dalam Daftar Tunggakan di Bank Indonesia
  2. Pencarian (Kehilangan Motor)
  3. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega Belum Sampai
  4. Pembohongan Public Produk
  5. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  6. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama
  7. Dikecewakan Oleh Bank Mandiri
  8. Menunggu 4 Bulan Untuk Penggantian Kartu Kredit
  9. Nasib Promo Hadiah Koper Kartu Kredit Citibank
  10. Informasi dan Pelayanan Bank Mega Tidak Sesuai Dengan Harapan Pelanggan !!

Leave a Reply