«

»

Sep
12

Blue Bird Lepas Tanggung Jawab


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 September 2014 ]
Share on Twitter

Foto Ditabrak Taksi Pusaka (Bluebird) (2)Ditabrak Taksi Blue Bird

Rabu 18 Juni 2014, saya bersama saudara sedang berkendara menggunakan mobil di Jalan Rungkut Madya. Pada saat itu mobil di depan saya berhenti dan saya juga berhenti secara perlahan, tiba-tiba dari belakang mobil saya ditabrak oleh taksi Blue Bird dengan nomor lambung OP1193, yang dikemudikan Bapak Ramadhan sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Setelah saya konfirmasi, ternyata sang supir mengaku bersalah karena sedang mencari alamat sehingga lalai tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya. Setelah berunding, kami sepakat untuk bertemu di pool Blue Bird di Jalan Darmo Kali. Setelah itu saya menelepon ke kantor Blue Bird Surabaya untuk melaporkan kejadian tersebut dan diterima oleh Bapak Dedi yang mengaku dari unit laka (kecelakaan) serta dianjurkan untuk ke pool.

Sesampainya di pool kami diterima dua orang sekuriti yang salah satunya adalah Bapak Dedi yang menerima telepon kami dan mengatakan bahwa unit laka di Blue Bird adalah unit sekuriti dan kantor unit laka adalah pos sekuriti, alangkah terkejutnya kami mendengar hal itu.

Setelah itu kami dipertemukan dengan sang supir, sepanjang pertemuan itu pihak sekuriti mengatakan bahwa pihak Blue Bird tidak akan bertanggungjawab atas kejadian ini, karena setelah mobil taksi keluar dari pool adalah merupakan tanggungjawab penuh sang supir, jadi semua akan dibebankan sepenuhnya kepada supir. Akhirnya sang supir mengatakan hanya sanggup mengganti 700 ribu dan sekuriti tersebut juga terus mengatakan hal-hal yang ditujukan agar membuat kami merasa iba dan mau menanggung kerusakan itu sendiri, sedangkan kerusakan yang terjadi setelah saya estimasikan dengan bengkel resmi adalah sekitar 15 juta.

Karena merasa tidak mendapatkan titik temu kami meminta untuk bertemu dengan pihak manajemen atau pimpinan Blue Bird di pool tersebut, tetapi saudara Dedi bersih kukuh mengatakan tidak bisa, setelah berdebat selama berjam-jam kami tetap tidak diperkenankan untuk bertemu pihak pimpinan atau manajemen dengan berbagai alasan. Saya juga telah menelepon customer care Blue Bird, tetapi kami dikembalikan lagi ke pihak pool Surabaya dan dihadapkan kembali dengan Bapak Dedi. Hingga surat ini saya tulis, kami masih belum menemukan penyelesaian.

Apakah seperti ini manajemen dan tanggung jawab Blue Bird sebagai perusahaan taksi terbesar di Indonesia? Bagaimana jika nanti ada customer yang naik taksi Blue Bird dan mengalami suatu kejadian yang tidak diinginkan, kepada siapa mereka harus meminta pertanggungjawaban? Apakah sepenuhnya akan diserahkan kepada sang supir juga ?

Terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab
  2. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  3. Kecewa Dengan Supir Taxi Blue Bird
  4. Taksi Blue Bird Tabrak Mobil Saya, Kabur !
  5. Ada Apa Dengan Taksi Blue Bird Sekarang?
  6. Pelayanan Supir Blue Bird Yang Mengecewakan
  7. Koper Tersangkut di Bagasi, Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  8. Pelayanan Taxi Blue Bird KE2654 Mengecewakan
  9. Supir Taksi Blue Bird Tidak Beretika
  10. Taxi Blue Bird Tidak Tanggung Jawab Atas Kerusakan

2 comments

  1. Yanzend kasanda says:

    PAK, LAPORKAN MANAGEMENT BLUEBIRD KE KOMISI PERINDUNGAN KONSUMEN, ATAU DINAS PERIZINAN. SUPAYA MENDAPAT ATENSI LEBIH,

  2. bawawi says:

    Ini bahaya. Harus segera lapor polisi. Semua pengaduan berhenti di securiti. Pihak managemen blue bird sangat jahat.

Leave a Reply