«

»

Sep
13

Tingkah Anggota Bandara Internasional Sepinggan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

bandara sepingganSaya harus menempuh 3 kali penerbangan di hari yang sama, hanya untuk menuntaskan satu urusan pekerjaan saya. Saya mendarat di balikpapan waktu itu sekitar pukul 21.15 waktu setempat. Rentetan kejadian akan saya ceritakan dari awal, kejadian awal sudah terjadi waktu saya menjemput calon suami saya yang datang dari luar negeri untuk menikah dengan saya. Saya terus menunggu hingga penumpang pesawat yang dia naiki sudah keluar semua namun dia tidak kunjung keluar,saya merasa aneh dan ganjil tidak biasanya seperti ini.

Tiba tiba ada petugas angkasapura yang membawa paspor suami saya keluar dan menanyakan apakah betul saya kenal dan tunangan dari pria tsb. Saya jawab iya benar dan ada apa, lalu dia bilang ikut saya, lagaknya sdh spt polisi saja. Dalam perjalanan dia mengatakan clon suami sy membawa narkoba dan senpi dan terikat organisasi mafia- saya tertawa dan saya bilang itu mustahil dia bukan lelaki seperti itu. Saya ngeliat suami saya pucat mukanya dan berdiri di depan loket imigrasi berusaha menjelaskan kepada saya dia tidak mengerti apa yang mereka bicarakan saya mencoba menjelaskan sm dia spt yg dibilang org angkasa pura tsb dia marah dan membantahnya.

Saya pun langsung di interogasi – topik melenceng jauh dr awal, sy berusaha menjawab secepat dan sejelas mungkin dan waspada kalau2 mereka berusaha memfitnah dan menyelipkan narkoba – who know? – lalu dua orang angkasapura berbalik mau menggeledah saya, mereka lelaki seharusnya cari petugas wanita untk penggeledahan – mereka hanya mau memastikan saya membawa senpi ato mungkin sajam – sungguh tidak masuk akal ! Saya langsung melepaskan blazer saya sblm mereka menggeledah dan ngelempar tuh blazer kelantai. Supaya tdk ada kesempatan untk mereka menggeledah. Setelah adu argumen kami dibiarkan pergi asalkan saya menjamin bahwa tunangan saya bukanlah penjahat blabla dll..jaminannya 150 juta kalo terbukti dia penjahat dsb. Saya sanggupi saja padahal untuk dapat 150 juta sy harus ngutang ke papa saya dlu, hehehe. Ok itu kejadian awal.

Kejadian kedua spt yg sy blg di awal – saya bepergian 3 kali memakai pesawat dalam sehari semalam untk pekerjaan dan ada anggota angkasapura yg jika saya lihat mukanya sepertinya masih 25-27thn. Cara berbicaranya menggangu – mungkin dia hanya iseng dan mau kenalan – tapi saya tidak suka muncul temannya yang lain setelah saya mulai cari ribut dgn oknum yg pertama. Oknum yg kedua mengaku sebagai mantan polisi dan sering pergi ke tempat clubbing – ditaksir dari tampilannya dia juga berumur sama dgn oknum pertama.

Saya tertawa habis2an saya bilang mantan polisi pindah ke angkasapura karena apa? Di serse ato bagaimana? Mau meng intimidasi kok bawa bawa nama militer dan perlukah menyebut dia sering ke tempat clubbing? SANGAT TIDAK PERLU DAN SAYA TIDAK MAU TAHU. Tolong di tindak anggota2 angkasapura yg tdk sopan tsb.

Saya jg prnh bbrp kali mencoba menanyakan info dgn mereka tp juteknya bukan main. Pelayanan masyarakat kok seperti itu. Saya jg pernah melihat kakek2 tua yg bertanya tmpt check in tiket dimana karena itu bandara baru si angkasapura dgn kasar dan tdk sopan menjawab kakek tsb. Luar biasa…Saya tahu mereka berseragam bagus dan nampak seperti militer. Tapi polisi dan angkatan pun tidak seperti mereka. Terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Mafia Tiket di Bandara Internasional Lombok
  2. Pungutan Liar oleh Anggota Kelurahan
  3. Terminal 2 Bandara Juanda Belum Siap
  4. Anggota Kepolisian Yang Seenaknya Sendiri
  5. Tidak Adanya Fasilitas Validasi BNP2TKI di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  6. Tas Bagasi Yang Dirusak di Bandara Soekarno Hatta
  7. Nursery Room Disalahgunakan di Bandara Juanda Surabaya
  8. Tertinggal Tas Di Bandara Juanda
  9. Kehilangan Handpone di Pemeriksaan Bandara Adisucipto
  10. Kecurangan Parkir Motor di Bandara Soekarno-Hatta

Leave a Reply