«

»

Sep
17

Sistem yang Belum Layak Dipasarkan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 17 September 2014 ]
Share on Twitter

speedy-300x119Saya merasa sangat dirugikan.
Ini no Speedy saya: 122527202197 a/n Deny Priyanto.

1. Saya dianggap belum membayar tagihan Speedy bulan Juni oleh pihak Telkom, kemudian jaringan saya diisolir. Padahal saya sudah bayar 2 hari sebelum jatuh tempo melalui transfer ATM Bank Mandiri. Kemudian saya telepon 147, dan saya diminta bawa bukti transfer ke Telkom terdekat, Telkom Jakut, Yos Sudarso. Tetapi ketika di sana pihak Telkom tetap menyangkal adanya transaksi pembayaran saya. Karena tidak ada laporan pembayaran di Telkom, akhirnya usaha saya sia-sia dan pihak Telkom menyarankan agar saya menghubungi pihak Bank Mandiri, karena kemungkinan kesalahan ada dari pihak Bank Mandiri. Karena saya tidak mau warnet saya tutup lebih dari satu hari, akhirnya saya bayar tagihan bulan Juni untuk yang ke 2 kalinya (tunai). Dan saya minta jaringan saya di hubungkan kembali.

Ke esokan harinya saya datangi pihak Bank Mandiri, dan pihak Mandiri pun menyatakan sikap bahwa transaksi saya via ATM ke Telkom Speedy dinyatakan berhasil dan saya dikasih cetak buku tabungan untuk sebagai bukti ke 2. Kemudian saya datangi lagi Telkom dengan bukti yang saya bawa, tapi apa? Lagi-lagi bukti saya dianggap tidak kuat dan pihak Telkom mengeluarkan stetmeant bahwa transaksi ini memang ada namun 2 hari setelah itu dibatalkan oleh pihak Mandiri.

Dan perlu diketahui sampai hari itu Speedy saya yang sudah saya bayar 2 kali belum hidup. Kemudian saya telepon pihak Bank Mandiri bahwa bukti yang tadi saya bawa masih tetap ditolak pihak Telkom. Dan pihak Mandiri berjanji akan mengurus lebih lanjut. Di hari berikutnya Speedy saya masih tetap tidak aktif dan kemudian saya hubungi 147 untuk yang ke sekian kalinya agar didatangkan teknisi kenapa Speedy saya belum berfungsi. Namun teksnisi yang dijanjikan tidak kunjung juga, sampai saya harus menghubungi lagi 147 di siang hari, tetap tidak ada yang datang. Sore harinya pun saya telepon 147 kembali untuk yang 3 kalinya di hari itu. Dan yang ke-8 kalinya sejak Speedy saya diputus. Beberapa menit kemudian pihak Telkom telepon saya dan kembali meyakinkan saya bahwasanya transaksi saya benar-benar sudah berhasil. Dan saya sampaikan perkataan dari pihak Telkom, bahwa ada pembatalan transaksi dari pihak Mandiri di hari berikutnya. Dan tanggapan dari pihak Mandiri kalau memang ada hal seperti itu saya berani banding.

Akhirnya keesokan harinya saya datang ke Telkom terdekat lagi. Yang saya dapat hanya permohonan maaf saja tanpa ada solusi dan sampai saat ini uang saya belum kembali dan warnet saya masih tetap tutup. Sore harinya teknisi yang dijanjikan akhirnya datang. Dan malam harinya warnet saya beroprasi kembali, namun keesokan harinya koneksi internet terputus lagi. Dan uang saya tetap tidak kembali samapai saat ini. Dalam hal ini kesalahan saya di mana?
*ketika pembayaran saya selalu lebih awal. Walau pun jaringan internetnya menurut saya sangat buruk, karena untuk kapasitas 3 mbp akses internet saya terlalu lamban.
*ketika saya dianggap belum bayar walaupun saya punya bukti yang kuat, akhirnya saya bayar lagi.
*kerugian saya sudah cukup besar, warnet tidak buka sampai hari ini, biaya pulsa yang saya keluarkan untuk telepon 147 berkali-kali, ongkos pulang pergi ke Telkom dan Bank Mandiri.

Dan saya sampai harus tidak masuk kerja ke pabrik, karena masalah ini. Saya mau tau apakah perusahaan Telkom ini dikelola oleh orang-orang yang sehat? Terima kasih.

(Saya akan terus mengirimi keluhan ini sampai keluhan saya ditanggapi)

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Speedy, belum di pasang sudah disuruh menunggu 5 Bulan
  2. Kinerja Sistem Komputer Kartu Kredit BRI Belum Maksimal
  3. Penipuan Uang Oleh Oknum Telkom Speedy
  4. Sistem Internet Banking BNI Bermasalah
  5. Sistem ATM BCA Yang Bermasalah
  6. 8 Hari Mengadu Tidak Ada Tanggapan Dari Pihak Telkom
  7. Kecewa dengan Pelayanan Telkom Speedy
  8. Kecewa Terhadap Layanan Speedy Telkom
  9. Sistem After Sales Indovision Sangat Buruk
  10. Jaringan Speedy Putus Sambung

Leave a Reply