«

»

Sep
19

Keluhan Atas Buruknya Pelayanan Seorang Staff


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 September 2014 ]
Share on Twitter

carrefourYth. Bapak/Ibu di Carrefour ITC Cempaka Mas,

Pada hari Minggu tanggal 6 Juli 2014, saya mampir berbelanja ke Carrefour ITC Cempaka Mas, sekalian ikut dengan suami saya yang ada keperluan ke handphone center. Saya tiba di Carrefour sekitar pukul 13:00 siang. Pada saat itu Carrefour sangat padat dengan pengunjung.

Ketika saya hendak membeli satu box Mie Sedap, saya tidak menemukan tumpukan box-nya di lantai, sehingga saya mencari-cari staff yang seharusnya bertugas di tempat tersebut untuk mengambil box yang diletakkan di bagian rak paling atas. Ketika saya bertanya pada staff yang lewat, saya dijawab dan dilayani dengan ramah, dia mencoba membantu mengambilkan tapi tidak bisa dan sepertinya memerlukan tangga untuk mengambil box tersebut. Akhirnya dia berkata akan mencarikan orang yang seharusnya bertugas. Untuk menghemat waktu, akhirnya saya pergi ke bagian lain dan kembali lagi sekitar 5 menit ke tempat Mie Instant tersebut.

Ternyata sudah ada staff yang sedang membereskan mie instant, dan saya langsung minta tolong untuk mengambilkan 1 box Mie Sedap Rasa Soto Ayam. Staff tersebut langsung naik (tanpa tangga) mengambilkan box dan bertumpu pada besi-besi tempat Mie Instant (sehingga sepatunya menyentuh tumpukan mie yang berserakan) dan langsung tanpa meminta maaf dia membanting 1 box tersebut ke depan saya “Braaak”. Saya kaget sekali dengan pelayanannya dan seingat saya selama ini semua petugas di Carrefour selalu “menyodorkan” box dan bukan “membanting” box pada pelanggan. Saya menolak box tersebut karena saya tidak mau kualitas mie yang di dalam menjadi rusak karena bantingan tersebut. Ketika saya meminta box yang di atas, dia pun menyuruh saya untuk mengambilkan box yang tadi dibanting ke bawah!

Saya benar-benar terkejut dengan cara staff tersebut melayani pelanggan dan bagaimana dengan kualitas makanan yang (mungkin banyak) dibantingnya? Saya tidak mau mencari keributan (sebenarnya saya bisa saja langsung menegurnya dengan keras) dan mau cepat pulang, sehingga saya akhirnya hanya memutuskan untuk melapor pada bagian HRD di Carrefour.

Saya sempat melirik pada name-tag staff tersebut dan saya membaca namanya “Viscarina”. Saya sangat mohon kepada pihak Carrefour untuk mendisiplin staff tersebut, entah dengan memberikan training “bersikap sopan-santun” atau program-program lain yang membantu staff tersebut untuk mengembangkan sikap positif dalam melayani pelanggan.

Kalau alasan staff tersebut karena sibuk atau kelelahan karena pada saat itu pelanggan sangat padat, tolong supaya staff tersebut belajar melihat bahwa sesama kawan sekerjanya pun mengalami hal yang sama, tidak mengeluh dan belajar bersyukur. Masih banyak orang lain yang masih bisa bersikap santun di tengah-tengah kondisi yang sulit. Pekerjaannya tidak lah sulit kalau dia mempunyai sikap bersyukur. Masih banyak orang yang pekerjaannya lebih sulit dari staff tersebut.

Saya sangat mohon kepada pihak Carrefour Cempaka Mas untuk merespon email saya ini dan meningkatkan pelayanannya ke depan, sehingga tidak terjadi kesalahan yang sama. Pelanggan akan kembali ke tempat yang sama karena pelayanan yang baik dan santun, bukan hanya karena produk yang ditawarkan.

Atas waktu dan perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

Wassalam,
Mariska Yulia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Keluhan Pelayanan Sports Station Central Park
  2. Pelayanan Kasir Carrefour Atas Nama Darliana
  3. Buruknya Pelayanan Indosat Tentang Hak Konsumen
  4. Buruknya pelayanan Sony Xperia Care
  5. Buruknya Pelayanan Indomaret
  6. Buruknya Pelayanan KFC Tangerang City
  7. Buruknya Pelayanan Sony Service Center Jakarta
  8. Kecewa dengan Pelayanan Carrefour Cikarang
  9. Pelayanan dan Tindak Lanjut Keluhan
  10. Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour

Leave a Reply