«

»

Sep
25

Kecewa dengan Crew yang Tidak Profesional


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 September 2014 ]
Share on Twitter

Lion AirPada tanggal 14 Juli 2014, saya dan ke-2 anak saya menjadi penumpang maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0797 tujuan Ujung Pandang (Makassar). Berangkat sendiri dengan membawa sepasang anak BALITA menyebabkan saya harus mengurus segalanya seorang diri di atas pesawat, termasuk mengantarkan mereka bergantian ke toilet. Suhu di kabin yang cukup dingin dan tanpa aktifitas yang berarti, menyebabkan ke-2 anak saya (termasuk saya dan pastilah penumpang yang lainnya juga, karena itu hal biasa) menjadi lebih sering ke toilet.

Karena kami mendapat seat 10: A B C, saya lebih memilih menggunakan toilet yang berada di depan, persis di belakang cockpit, dibanding 2 toilet yang berada di ekor pesawat karena jaraknya yang jauh dari tempat duduk saya. Saat mengantar anak ke-2 saya, ternyata di dalam toilet yang pintunya setengah terbuka, seorang pramugari yang sedang mematut diri, menyisir dan memperbaiki gelungan rambutnya. Karena tahu etika, saya berdiri di lorong sambil menunggu giliran (antri). Dari pantulan kaca, dengan wajah yang terlihat sedikit jengkel dia berkata: sabar ya bu! Saya mengangguk dan tersenyum tanda setuju. Beberapa menit kemudian dia keluar dari toilet + perlengkapan kecantikannya, dengan gelungan rambut yang belum sempurna rapinya dan mempersilahkan saya masuk. Dari dalam toilet saya mendengar sedikit suara kesalnya karena merasa kegiatannya terganggu. Tapi saya tidak terlalu ambil pusing dengan ocehannya, dan segera meninggalkan toilet begitu anak saya selesai.

Sejam kemudian anak saya yang pertama, kembali minta diantar ke toilet. Tiba di depan toilet, kembali saya mendapati pramugari yang sama (lagi-lagi) sedang mematut diri di depan cermin toilet memperbaiki gelungan rambutnya. Ketika matanya melihat saya dari pantulan cermin, wajahnya langsung berubah jengkel dan mengeluarkan beberapa kata yang sempat saya tangkap dari gerak bibirnya. Dia jengkel karena aktifitasnya kembali terganggu. Dari pantulan kaca dia berkata: tunggu bu! Sambil cepat-cepat membereskan rambutnya yang masih tergerai. Wajahnya benar-benar tak bersahabat. Setelah itu ia keluar dan mempersilahkan saya masuk dengan kasar. Di ruangan crew terdengar dia berkata kesal: gak rapi lagi deh!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Ticketing Lion Air Soekarno Hatta Yang Tidak Profesional
  2. Pelayanan Yang Buruk Dari Crew Ticketing Lion Air
  3. Pelayanan Yang Tidak Profesional
  4. Tidak Profesional
  5. Kecewa dengan Supir Bluebird yang Tidak Sopan
  6. Kecewa Dengan Maskapai Penerbangan Lion Air
  7. Lion Air, Kenapa Kami Yang Menanggung Kerugiannya?
  8. Pelayanan Lion Air Yang Sangat Mengecewakan
  9. Kecewa dengan Pelayanan Taksi Blue Bird TBE 4611
  10. Kecewa Dengan Pesawat Garuda Indonesia

Leave a Reply