«

»

Sep
30

Penipuan Modus Menang Undian Kuku Bima via Telepon


Share on Twitter

Penipuan di BBM10 menit yang lalu saya mendapat telfon dari seseorang yang mengaku dari Kuku Bima Energi dengan nomor +62 816 32349606. Dia mengatakan jika saya mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah senilai 10jt rupiah dan 1 jt pulsa dengan menjawab 2 pertanyaaan. Sebelumnya dia menanyakan nama dan tempat tinggal. Kemudian saya dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Singkatnya setelah itu dia menanyakan no. ATM saya dan jenis banknya serta berapa lama saya menuju ke atm terdekat karena uang hanya bisa di transfer dengan kode tertentu yang dia harus memandunya untuk mengambil hadiah tersebut. Saya jawab jarak ATM mandiri terdekat 1 jam. Lalu dia mengatakan agar saya menghubunginya jika telah sampai di ATM. Dia juga mengatakan agar jangan menceritaka kepada siapapun tentang undian ini dan tidak memberitahukan nomornya kepada siapapun agar tidak ada yang menghubunginnya dan mengaku sebagai pemenang.

Saya sadar ini adalah penipuan dan saya hanya mengiyakan apa yang dia katakan. Saya kemudian menutup telfon tersebut. Semoga anda tidak ada yang mudah tertipu dengan undian semacam ini. Karena undian selayaknya di publikasikan di media massa, bukan sembunyi2.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada Penipuan Undian Berhadiah Lewat Telepon
  2. Awas Penipuan Menang Undian Telkomsel Point
  3. Penipuan Undian Mengatasnamakan Telkomsel
  4. Waspada Modus Penipuan Lewat Telepon yang Mengaku dari Kepolisian
  5. LAGI! PENIPUAN Berkedok UNDIAN BERHADIAH “Kopi ABC SUSU”
  6. Situs Undian Pop Mie Palsu, undian-popmie.blogspot.com
  7. Hati-hati Penipuan Pemenang Undian Poin Plus-Plus Indosat
  8. Penipuan Mengatasnamakan Undian Pop Mie 2014
  9. Waspada Penipuan Undian Palsu Popmie
  10. Hati-Hati SMS penipuan menang hadiah mengatasnamakan PT. Indosat

Leave a Reply