«

»

Oct
01

Service Dell Buruk dan Melecehkan Pelanggan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 01 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

dell logoPada tanggal 18 Oktober 2013 saya membeli sebuah notebook merk Dell type Inspiron 3420 dengan service Tag 434S9V1 (bukti pembelian dan registrasi Dell terlampir). Pada tanggal 18 Februari 2014 tiba-tiba notebook tersebut gagal booting. Saya menghubungi nomor telpon Dell yang ternyata dicentral di Malaysia untuk meminta bantuan teknis mengenai kejadian ini karena pada saat itu Notebook tidak mau di install ulang OSnya. Setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya diambil kesimpulan bahwa Harddisk saya bermasalah dan saya dijanjikan 3 Business day Service. Malam harinya saya coba menggunakan flashdisk sebagai media instalasi dan ternyata berhasil. Pada hari berikutnya saya ditelpon oleh pihak Dell Semarang yang akan mengirim Teknisi untuk memperbaiki notebook saya, saya sampaikan keadaannya bahwa sekarang Notebook tersebut sudah bisa diinstall OS dan sudah tidak urgent untuk diservice, sehingga Teknisi bisa datang esok pagi supaya semua sama-sama enak. Hal itu ditolak oleh Teknisi Dell tersebut dan beliau ngotot untuk datang sore hari. Akhirnya teknisi itu datang setelah jam 5 sore, terlepas peringatan saya bahwa ini sudah diluar jam kerja.

Saya perlihatkan Notebook saya yang pada saat itu sudah berjalan dengan normal, namun teknisi tersebut tetap berkeras untuk mengganti Harddisk saya. Saya menanyakan kepada dia saat itu apakah:
1. Berapa lama prosesnya?!
2. Apakah ada cara untuk memback up data saya terutama driver Dell yang sudah saya download?!
3. Apakah setelah proses penggantian harus dilakukan set ulang pada BIOS mengingat Notebook saya datang dengan sebuah Opensource OS?!
4. Apa saja yang harus saya persiapkan untuk mengembalikan Notebook pada kondisi yang saya inginkan?!

TOLONG DIPERHATIKAN STATEMENT INI DATANG DARI TEKNISI DELL bernama Ariel:
\\"Karena ini bukan bundled OS, jadi Bapak bisa langsung menginstall OS apa saja yang Bapak mau dan tidak ada drive OEM yang dibutuhkan.\\"

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. After Sales Service Sony Mobile Indonesia Buruk
  2. Pelayanan Buruk Service Center Sony Mobile
  3. First Media Surabaya Merugikan Pelanggan
  4. Pelayanan Pelanggan FIRST MEDIA, PARAH
  5. Pelayanan Sony Xperia Service Centre Buruk
  6. First Media Menipu Pelanggan
  7. Pelayanan Customer Service BCA Buruk
  8. First Media Tetap Menipu Pelanggan
  9. Satpam BRI Melecehkan Nasabah Perempuan
  10. Pelayanan Buruk Indovision

Leave a Reply